Pesantren-KPK Satu Napas Antikorupsi Nih!

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini pondok pesantren merupakan tempat yang paling efektif untuk menyebarkan nilai-nilai antirasuah. Peserta didik di pesantren diyakini dapat diasah agar berintegritas tinggi.
 
Pondok pesantren tempat yang sangat efektif untuk menyebarkan nilai-nilai antikorupsi agar para alumni santriwan dan santriwati meneguhkan integritas dan nilai-nilai tersebut di setiap ibadahnya di dunia maupun di akhirat kelak,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui keterangan tertulis, Senin, 3 Oktober 2022.
 
Ghufron mengatakan pendidikan keagamaan yang diajarkan di pesantren sejalan dengan nilai-nilai antikorupsi. Para pengajar di pesantren juga diyakini terus menguatkan pendidikan keimanan santri mencegah korupsi.
 

Pesantren juga menjadi salah satu target pemberian pendidikan antikorupsi yang kini tengah digencarkan KPK. Lembaga Antikorupsi sudah banyak memberikan pendidikan antirasuah ke santri. Salah satunya di Pondok Pesantren Al Mubarok dan Daar El Istiqomah yang berlokasi di Banten.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mudah-mudahan dengan kehadiran ini masyarakat bisa mengerti dan para kyai bisa mengerti apa yang dijelaskan oleh Wakil Ketua KPK tadi, ini salah bentuk sosialisasi, bukan hanya peran KPK saja mencegah korupsi namun juga peran semua masyarakat,” ujar Ghufron.
 
Pimpinan Ponpes Daar El Istiqomah Sulaeman Ma’ruf menudukung penuh pendidikan antikorupsi dari KPK. Dia berjanji bakal menyebarluaskan ilmu dari Lembaga Antikorupsi ke khalayak luas.
 
“Kami akan turut menyebarkan nilai-nilai antikorupsi di lingkungan pesantren ini,” ucap Sulaeman.
 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *