5 Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Barcelona

Jakarta: Misi sulit diusung Inter Milan ketika bertanding pada laga ketiga penyisihan Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu, 5 Oktober 2022, dini hari WIB. Saat itu, I Nerazzurri harus menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona.
 
Inter memang kerap kesulitan menghadapi Barcelona. Terutama di pentas Liga Champions. Dari 10 pertemuan terakhir, Inter hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya La Beneamata menelan enam kekalahan dan meraih tiga kali imbang.
 
Situasi terkini juga membuat peluang Inter menang semakin sulit. Saat ini, tim besutan Simone Inzaghi tersebut sedang terluka setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Serie-A Italia.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebaliknya, moril Barcelona sedang meninggi setelah sukses meraih dua kemenangan beruntun di Liga Spanyol. Hasil positif ini yang memantapkan Barcelona berada di puncak klasemen.
 
Sebelum menyaksikan pertandingan nanti, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta laga Inter vs Barcelona. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Catatan buruk Inter saat hadapi Barcelona

Inter hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertemuan terakhir dengan Barcelona di kandang. Sisanya mereka menelan satu kekalahan dan meraih tiga kali imbang. 
 

Jika menilik rekor pertemuan secara keseluruhan di pentas Eropa, Inter juga tak berdaya ketika menghadapi Barcelona. Dari 14 pertemuan terakhir, I Nerazzurri hanya mampu meraih dua kemenangan. 

2. Rapor buruk Barcelona di laga tandang

Barcelona sudah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan tandang terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions. Satu pertandingan lainnya berhasil dimenangkan Blaugrana.

3. Inter menelan empat kekalahan di enam pertandingan terakhir

Inter sudah menelan empat kekalahan dari enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Dua kekalahan di antaranya didapat dalam dua pertandingan terakhir, yakni saat melawan AS Roma (1-2) dan Udinese (1-3).

4. Lini pertahanan Inter jadi sorotan

Lini pertahanan Inter sedang menjadi sorotan setelah kebobolan di tujuh pertandingan terakhir. Bahkan, empat pertandingan di antaranya, mereka kebobolan minimal dua gol.

5. Barcelona torehkan tujuh kemenangan di delapan pertandingan terakhir

Barcelona sedang dalam performa impresif pada musim ini. Dari delapan pertandingan terakhir yang dilakoni di seluruh kompetisi, Blaugrana hanya menelan satu kekalahan. Sisanya tim besutan Xavi itu berhasil meraih tujuh kemenangan.
 

(PAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *