Cuaca Sumut Hari Ini 4 Oktober 2022: Waspada Hujan Lebat Pada Malam Hari

Deli.Suara.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan mengeluarkan prakiraan cuaca wilayah Sumatera Utara (Sumut), Selasa 4 Oktober 2022. 

Kondisi cuaca Sumut hari ini, diperkirakan masih terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, terutama pada malam hari. Suhu udara berkisar 18 hingga 32 derajat celcius.

“Diperkirakan pada pagi hari daerah yang mengalami hujan ringan yakni Medan, Deli Serdang, Batubara, Asahan, Serdang Bedagai, Labuhanbatu Utara dan sekitarnya,” terang Prakirawan, Martha Manurung kepada wartawan.

Lanjutnya, untuk siang hari sejumlah wilayah di Sumut berpeluang terjadi hujan, diantaranya Langkat, Medan, Karo, Kepulauan Nias, Simalungun, Barubara, Sergai, Deli Serdang, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Toba, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Humbahas, Madina, dan sekitarnya

Baca Juga:Fans PSMS Medan Hidupkan 1000 Lilin, Suporter : Ini Tragedi Terakhir

Sementara pada malam hari hujan dengan intensitas sedang sampai lebat diperkirakan terjadi di Langkat, Binjai, Karo, Medan,  Deli Serdang, Langkat.

Kemudian Sergai, Batubara, Samosir, Simalungun, Toba, dan sekitarnya. Untuk doni hari,  kawasan hujan ringan di Batubara, Asahan, Serdang Bedagai, Labuhanbatu Utara, dan sekitarnya.

Peringatan dini cuaca, waspada hujan lebat yang disertai badai guntur di lereng timur, pesisir timur, lereng barat, dan pegunungan yang dapat berpotensi mengakibatkan longsor dan banjir,” pungkasnya.

Reporter : Beni Nasution

Baca Juga:Dicari Warganet, Nugroho Setiawan Sosok Pemilik Lisensi FIFA Security Officer yang Tahu Amankan Match

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *