IMX 2022 Berjalan Meriah, Barometer Modifikasi & Aftermarket Nasional

Jakarta: Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 yang berlangsung pada 1 – 2 Oktober 2022 berjalan dengan lancar. Pameran ini sukses menjadi pestanya para modifikator dan menunjukan daya kreativitas tanpa batas menuju Indonesia sebagai barometer modifikasi di skala Internasional.

 

IMX Project Director, Andre Mulyadi, menyebutkan gelaran di tahun kelima ini hadir dengan konsep baru yakni menggabungkan unsur modifikasi otomotif dan lifestyle dalam tema utama ‘The Indonesian Kalcer’. Sebagai selebrasi usai diterpa pandemi, acara yang dilakukan secara offline ini menunjukkan atmosfer penonton yang tetap terlihat sejak hari pertama hingga puncak acara di hari kedua.

 

“Sebagai pelopor expo modifikasi di Tanah Air, IMX selalu beradaptasi dan penuh terobosan. Tanpa menghilangkan benang merah untuk mengenalkan potensi – potensi kreatif anak bangsa. Dan demi merangkul kembali seluruh insan modifikasi Tanah Air, gelaran ini tidak akan terlaksana tanpa partisipasi dari APM kendaraan, produsen aftermarket, modifikator, bengkel spesialis, pelaku industri lifestyle, hingga komunitas otomotif,” ungkap Andre melalui keterangan resminya.

 

Pihak penyelenggara tidak merinci berapa banyak jumlah pengunjung yang hadir selama 2 hari pameran tersebut. Namun mereka menyebutkan nilai transaksi yang terjadi selama pameran mencapai Rp4,8 miliar.

 

Gading Marten Mendapatkan Gelar “The King”

Salah satu yang cukup menyita perhatian IMX 2022 kali ini adalah Blackstone Livemodz Challenge 2022 dengan tema Perang Bintang. Program ini menyajikan proses modifikasi selama 3 bulan, dan dikurasi oleh juri-juri yang berkompeten di bidangnya.

 

Peserta Blackstone Livemodz Challenge 2022 terdiri atas BMW E30 besutan Raffi Ahmad, Toyota Avanza EV milik Atta Halilintar, BMW E30 hatchback besutan Andre Taulany, dan modifikasi supercar stance Audi R8 besutan Gading Marten, dan modifikasi Mazda Miata MX-5 karya Uya Kuya.

 

Pihak jurinya kemudian terdiri atas ekspertis modifikasi Fitra Eri, Rifat Sungkar, serta NMAA National Judge Erwin M Chairudin dan Edy Vertue. Penilaian dilakukan dengan mempertimbangkan kualitas modifikasi, craftsmanship, keselarasan konsep modifikasi, unsur kelayakan, keselamatan dan keamanan.

 

Akhirnya, Gading Marten yang melakukan modifikasi mobil Audi R8 berhasil menyabet gelar The King atau juara pertama di ajang kompetisi Black Stone Live Modz Challenge 2022 Perang Bintang. Sementara juara kedua diraih oleh tim Andre Taulany dengan mobil BMW E30, serta tim Atta Halilintar meraih posisi ketiga dengan mobil Toyota Avanza EV.

 

 

(ERA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *