Teknologi Touch ID Apple Tidak Akan Hadir di iPhone Terbaru?

Suara.com – Apple mempertimbangkan untuk menghidupkan kembali Touch ID untuk model iPhone andalannya, tetapi meskipun menjalani pengujian, sepertinya fitur tersebut tidak akan kembali ke jajaran smartphone utama dalam waktu dekat.

Peralihan dari Touch ID ke Face ID memiliki kelebihan, serta kekurangannya, tetapi masih ada beberapa preferensi di antara pengguna untuk pembaca sidik jari.

Sementara sentimen untuk sistem lama masih kuat, tampaknya Apple tidak akan mundur dari Face ID di iPhone dalam beberapa generasi mendatang.

Dalam buletin “Power On” dikutip Apple Insider untuk Bloomberg, Selasa (4/10/2022), Mark Gurman menulis bahwa Apple telah membahas kemungkinan mendapatkan Touch ID pada iPhone kelas atas, sekali lagi.

Baca Juga:
Perampokan Apple Store California Tertangkap di TikTok

Apple juga dilaporkan menguji fitur-fitur seperti Touch ID di layar, yang sebelumnya muncul dalam laporan tetapi pada akhirnya tidak hadir pada produk akhir.

Ada juga yang menyebutkan uji coba menambahkan Touch ID ke tombol daya, seperti iPad Air 4, tetapi itu juga tidak terjadi.

CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPad Air baru di Apple Event, Selasa (8/3/20220 waktu setempat. [YouTube/Apple]
Ilustrasi iPad Air. [YouTube/Apple]

“Pada titik ini, saya percaya Face ID akan tetap ada dan Touch ID tidak akan kembali ke iPhone andalan – setidaknya kapan saja di masa mendatang,” tulis Gurman.

Sementara iPhone 15 dengan Touch ID mungkin tidak mungkin, Gurman menyarankan bahwa tombol daya Touch ID masih dapat digunakan pada model berorientasi nilai, seperti iPhone SE.

Baca Juga:
SIM Apple Tidak Lagi Tersedia untuk Mengaktifkan Paket Data Seluler Baru di iPad, Berikut Daftarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *