Emosi Tak Stabil Seperti Dialami Rizky Billar, Coba Redakan dengan Titik Akupresur Ini

Deli.suara.com – Suami Lesti Kejora, Rizky Billar pernah mengakui dirinya kerap emosi setiap kali mendapat komentar negatif dari netizen. Apakah Anda juga pernah emosi tak stabil? Inilah saatnya Anda mencoba titik akupresur untuk meredakan emosi tak stabil seperti dialami Rizky Billar.

Belum lama ini Rizky Billar terlihat hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube milik Gilang Dirga. Pada kesempatan tersebut, mereka pun saling berbincang bagaimana mereka kerap mendapatkan nyinyiran dari haters.

Titik Akupresur untuk Meredakan Emosi Tak Stabil Seperti Dialami Rizky Billar

Hampir tidak ada orang yang suka hidup dengan orang yang marah. Namun kemarahan adalah sesuatu yang kita semua rasakan dan ekspresikan pada satu titik dalam hidup kita.

Baca Juga:Bertepatan dengan HUT TNI ke-77, Dedi Mulyadi Bakal Jalani Sidang Perdana Cerai: Ini Kado Spesial

Kemarahan bukanlah emosi yang sepenuhnya buruk karena diperlukan untuk kelangsungan hidup kita. Yang buruk adalah ketika Anda sering marah, dan Anda tidak dapat menemukan cara untuk mengendalikannya.

Kemarahan bukanlah kondisi medis yang bisa dirawat di rumah sakit. Ini lebih merupakan gejala kesehatan mental dan emosional yang buruk.

Penyebab kemarahan bervariasi bagi banyak orang tetapi umumnya, stres, kesulitan keuangan, depresi, penyalahgunaan alkohol, dan masalah keluarga menyebabkan seseorang memiliki kemarahan yang tidak terkendali.

Berikut ini tiga titik akupresur agar bisa meredakan emosi tak stabil, seperti dialami Rizky Billar:

Titik HT-7

Baca Juga:Agar Tak Memakan Korban Jiwa, KPAI Usulkan Evaluasi Total Penyelenggaraan Sepak Bola di Indonesia

Titik akupresur HT-7, Shenmen, atau Gerbang Roh adalah titik akupresur pertama untuk kemarahan. Acupoint meridian jantung ini sangat populer untuk mengobati masalah emosional, terutama kecemasan yang berlebihan. Itu terletak di pergelangan tangan. Anda akan menemukannya di lipatan pergelangan tangan, di lekukan di sisi jari kelingking.

Dalam pengobatan Tiongkok, Shenmen bertanggung jawab untuk menenangkan Shen dan mengatur darah jantung. Inilah sebabnya mengapa banyak digunakan untuk mengobati sakit jantung, mania, dan jantung berdebar karena takut.

Titik GV-20

Titik akupresur berikutnya untuk meredakan amarah adalah Governor Vessel 20. GV-20 disebut Baihui dalam bahasa Mandarin, yang berarti Seratus Pertemuan dalam bahasa Inggris. Titik akupuntur ini terletak di bagian atas kepala, pada titik tengah di garis yang sama dengan ujung telinga.

Di TCM, GV-20 bertanggung jawab atas beban angin hati dan menundukkan Yang hati, sehingga ideal untuk pengobatan kepala, hidung tersumbat, pusing, dan mania. Ini juga merupakan salah satu titik akupresur untuk kelelahan kronis. Karena GV-20 meminta angin hati dan pengalaman pada TCM adalah gangguan pada jalur hati, pemijatan GV-20 akan menyenangkan Anda.

Titik SP-4

Acupoint SP-4 adalah titik akupresur berikutnya untuk kemarahan yang perlu Anda rangsang ketika Anda perlu menenangkan amarah Anda. Acupoint meridian limpa ini disebut Gongsun dalam bahasa Cina yang secara lucu diartikan sebagai Kakek Cucu. SP-4 terletak di tengah sisi kaki, di lekukan di bawah tulang metatarsal pertama. [BAB]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *