Jangan Bikin Pelanggaran Dekat Kotak Penalti!

Suara.com – Sukses mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan poin penuh, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan tangguh di laga kedua Grup B.

Di laga kedua Grup B, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022) pukul 20.00 WIB.

UEA bisa dikatakan lawan terkuat yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-17 di ajang ini. UEA saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Para pemain Timnas Indonesia U-17 melakoni sesi latihan. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]
Para pemain Timnas Indonesia U-17 melakoni sesi latihan. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

UEA sukses membantai Guam 9-0 di laga pertama dan mengalahkan Palestina 4-3 di laga kedua.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-17 vs UEA: Ajang Garuda Asia Balas Dendam Tim Senior

Sementara Indonesia yang berada di posisi dua dengan tiga poin dari satu laga, berhasil mengalahkan Guam 14 gol tanpa balas.

Menghadapi UEA, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti meminta anak-anak asuhnya waspada dan jangan membuat pelanggaran dekat kotak penalti mengingat para pemain lawan memiliki postur tubuh yang lebih tinggi.

Selain itu Bima meminta para pemainnya untuk tidak terpancing emosi di laga ini.

“Saya sudah sampaikan ke mereka, dari awal kita kalau lawan tim-tim Timur Tengah, apalagi mereka juga punya postur tinggi jangan bikin pelanggaran dekat kotak penalti karena itu akan mereka manfaatkan,” kata Bima Sakti di Pakansari, Senin (3/9/2022).

“Mereka akan pancing kita (buat pelanggaran). Oleh sebab itu kita jangan pernah terpancing, jangan pernah terprovokasi, tetap fokus ke pertandingan, tetap fokus ke permainan dan jangan terpengaruh,” jelasnya.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia U-17 Bisa Tundukkan UEA di Kualifikasi Piala Asia

Usai pertandingan kontra UEA, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Palestina (7/9/2022) dan Malaysia (9/9/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *