Siang Ini, Jokowi Mengecek Lokasi Tragedi Kanjuruhan dan Beri Santunan Keluarga Korban

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Malang, Jawa Timur, Rabu, 5 Oktober 2022. Jokowi akan meninjau Stadion Kanjuruhan, lokasi tragedi yang menewaskan ratusan penonton sepak bola. 
 
“(Siang ini) ke Stadion Kanjuruhan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada Medcom.id, Rabu, 5 Oktober 2022. 
 
Selain itu, Jokowi akan memberikan bantuan korban tragedi Kanjuruhan di rumah sakit daerah umum (RSUD) setempat dan santunan bagi keluarga korban. Kegiatan tersebut bakal dilakukan Kepala Negara usai menghadiri puncak HUT ke-77 TNI yang digelar di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari Malang, Jokowi beserta rombongan akan langsung ke Bali. Ia akan melakukan sejumlah kegiatan di Pulau Dewata hari ini dan besok.
 

Jokowi akan memberikan santunan kepada apra korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Santunan sebesar Rp50 juta. Santunan ini akan diberikan kepada masing-masing keluarga korban yang meninggal.
 
“Pemerintah akan memberikan santunan, lebih tepatnya Presiden Republik Indonesia akan memberi santunan kepada para korban,” kata Menteri Koordinasi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam konferensi pers, Senin, 3 Oktober 2022.
 
Mahfud menyebut, Presiden Jokowi juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah (pemda) yang juga telah memberikan santunan. Bahkan, beberapa lembaga dan perusahaan seperti Baznas maupun Bank Jatim juga ikut memberi santunan antara Rp10 juta-Rp15 juta.
 

(AGA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *