Ambisi UNS Jadi Kampus Internasional

Jakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) telah menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH) sejak dua tahun lalu. Rektor UNS, Jamal Wiwoho, menyebut pihaknya mempunyai target baru untuk menjadikan UNS sebagai kampus internasional.
 
“Arah pengembangan UNS sangat jelas bahwa menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang unggul di tingkat internasional,” kata Jamal dalam keterangan tertulis, Kamis, 6 Oktober 2022.
 
Jamal memastikan upaya internasionalisasi itu tetap berlandaskan nilai budaya nasional. Dia ingin budaya nasional Indonesia menjadi perhatian dunia seiring dengan internasionalisasi UNS.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Apalagi, dengan dukungan Program Lima Pilar Akselerasi Pengembangan UNS menuju World Class University (WCU) yang telah kami siapkan, tentu akan lebih memudahkan seluruh pemangku kepentingan dalam menyusun prioritas program dan kegiatanya,” sebut Jamal.
 
Dia menyebut program internasionalisasi ini telah dicanangkan sejak lama. Bahkan, sudah menjadi cita-cita luhur yang dicanangkan pendiri dan pendahulu UNS.
 
“Cita-cita luhur yang telah dicanangkan oleh pendiri dan pendahulu UNS untuk menjadi perguruan tinggi berkelas dunia, menjadi universitas bereputasi internasional adalah tujuan yang hendak dicapai UNS,” tutur dia.
 

 

(REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *