Maia Estianty Tulis Pesan Bijak soal Pernikahan, Rizky Billar Auto Kena Sentil: Tuh Dengerin!

Maia Estianty menuliskan petuah bijak soal pernikahan.

Nur Khotimah | Rosiana Chozanah

Kamis, 06 Oktober 2022 | 06:00 WIB

Matamata.com – Maia Estianty bisa dibilang cukup sering menuliskan petuah bijak di media sosial miliknya. Seperti baru-baru ini, Maia Estianty menyampaikan pesan tentang pernikahan yang ditujukan kepada para jomblo.

Dalam pesannya, Maia Estianty mengingatkan untuk menikah sesuai kesiapan diri sendiri. Bukan karena kepepet umur, didesak orang tua, atau alasan lain dari luar.

Tidak hanya itu, menikah juga bisa dilakukan ketika kedua mempelai siap berkomitmen dan saling jujur satu sama lain.

Menikahlah jika kamu siap secara emosi. Menikahlah jika kamu sudah mampu bertanggung jawab untuk keluargamu. Menikahlah jika kamu benar-benar siap untuk berkomitmen, dan berani jujur,” tulis Maia Estianty.

Tidak hanya itu, kesetiaan juga dibutuhkan dalam sebuah pernikahan. Bila ada seseorang yang lebih menarik dari pasangan, maka harus bisa menghindar.

Sebaliknya, Maia Estianty menyarankan untuk tidak menjalin hubungan jika tujuannya adalah untuk menyakiti hati pasangan.

Jika kamu menikah malah untuk menyakiti hati pasanganmu, mendingan enggak usah cari pacar dulu, sembuhkan kepahitan hati dan jiwamu sampai stabil,” imbuh istri Irwan Mussry ini.

Potret Harmonis Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)
Potret Harmonis Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)

Maia Estianty juga memperingatkan untuk tidak menikah jika alasannya tidak seperti yang sudah disebutkan di atas.

Jangan pernah mengambil keputusan untuk menikah karena emosi, karena disuruh emak, bapak, tetangga, apalagi netizen karena kepepet umur, pengin punya anak cepat,” ucap ibunda Al, El, dan Dul ini.

Maia Estianty melanjutkan, “Dan tanyakan juga ke Allah, apakah dia sesungguhnya jodohmu yang sesungguhnya sampai maut memisahkan.

Sebagian besar warganet yang melihat unggahan ini pun setuju. Namun, beberapa dari mereka membawa-bawa nama Rizky Billar dan Lesti Kejora karena dinilai “berjodoh” karena netizen.

“Menikah karena netizen. Apakah Lesti dan Billar begini? kasian Lesti nya,” kata netizen.

“Cocok buat @rizkybillar nih petuah dari bunda (emoji tertawa),” imbuh yang lain.

“Dengerin tuh @rizkybillar,” kata akun yang lain menimpali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *