Pembangunan Infrastruktur Daerah Disebut Masif pada Era Jokowi

Sigi: Pembangunan infrastruktur daerah pada era Pemerintahan Joko Widodo disebut masif dan berhasil merealisasikan pembangunan yang merata di seluruh Indonesia.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Henri Kusuma Rombe, sepakat jika infrastruktur daerah masif terbangun di era kepemimpinan Jokowi, termasuk di wilayahnya.
 
Henri mengatakan dukungan dari pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Jokowi sudah sangat baik untuk merealisasikan pembangunan-pembangunan di daerah. Terbukti daerah-daerah yang sebelumnya tidak tersentuh pembangunan, kini bisa terealisasi berkat Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dukungan pemerintah pusat dalam membangun infrastruktur di daerah sangat baik. Selama dua periode kepemimpinan Pak Jokowi telah banyak membangun daerah,” kata Henri di Sigi, Kamis, 6 Oktober 2022.
 

Henri juga mengakui sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah berjalan apik di bawah komando Jokowi. Selarasnya hubungan antara pusat dan daerah mampu menghasilkan pembangunan-pembangunan yang adil di seluruh Indonesia.
 
“Kita tidak bisa menyelenggarakan pembangunan tanpa membebankan pemerintah pusat dan provinsi. Artinya sudah match antara kepemimpinan pusat dan daerah,” jelas Henri.
 
Presiden Jokowi berhasil menepis pandangan jika pembangunan hanya dilakukan di Pula Jawa. Sejak periode awal kepemimpinannya, Jokowi sukses mewujudkan pembangunan jalan tol di seluruh daerah sepanjang 1.900 kilometer.
 
Selain itu Jokowi juga sudah membangun 65 bendungan, 4.600 kilometer jalan non tol, 15 bandara baru dan 124 pelabuhan baru.
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *