Presiden: Tahura Ngurah Rai Jadi Bukti Kepedulian Indonesia terhadap Lingkungan

Jakarta: Presiden Joko Widodo meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali, yang dipersiapkan sebagai salah satu lokasi perhelatan KTT G20 November mendatang. Menurutnya, dibandingkan beberapa tahun lalu, fasilitas tersebut sudah mengalami perubahan begitu signifikan.
 
“Saya tadi masuk di sini betul-betul terkejut bahwa sudah disiapkan, sudah diubah. Ada juga pusat pembibitan yang nantinya memproduksi enam juta bibit,” ujar Jokowi di Tahura Ngurah Rai, Bali, Kamis, 6 Oktober 2022.
 
Kepala Negara mengatakan daerah hijau tersebut akan menjadi sebuah tempat yang dapat memperlihatkan kepedulian Indonesia terhadap lingkungan. Hal ini tentunya merupakan citra positif bagi Indonesia di mata dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Menurut saya nanti ini tempat yang paling akan menjadi titik utama, terutama dalam hal kepedulian kita terhadap lingkungan, terhadap penghutanan kembali, baik itu mangrove maupun tropical rainforest, sehingga para pemimpin yang kita undang ke sini bisa melihat secara langsung,” ucapnya.
 

 
Selain mengunjungi Tahura, Jokowi juga meninjau infrastruktur jalan yang nantinya akan dilalui para tamu negara. Ia berharap penyelenggaraan KTT G20 di Bali akan berjalan dengan lancar.
 
“Saya melihat semuanya hampir sudah siap, Alhamdulillah, dan kita harapkan nanti dipelaksanaan KTT juga berlangsung dengan baik dan lancar,” ungkap dia.
 

(END)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *