Puncaki Klasemen Grup, Timnas Indonesia jadi Sorotan Media Asing

SuaraBandung.id Timnas Indonesia U-16 berhasil kalahkan timnas Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-2. Hasil ini membuat Timnas Indonesia menjadi juara grup B klasemen Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Setelah menang telak atas Guam dengan skor 14-0, Timnas Indonesia tidak mengendorkan semangatnya melawan timnas UEA U-16 dan berhasil menang dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (5/10/2022).

Catatan baik bagi Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, hasil ini tidak luput dari kerja keras dan usaha para pemain dalam pertandingan yang dijalani.

Memuncaki grup B pada klasemen saat ini, Timnas Indonesia U-16 mengantongi 6 poin yang membuat Indonesia menjadi juara grup.

Baca Juga:Rumus dalam Menjalani Rumah Tangga, Buya Yahya: Bukan Kita Saling Memeras

Dengan hasil baik tersebut membuat Timnas Indonesia jadi sorotan media luar, satu diantaranya media Vietnam yang mengaku terkejut atas raihan kemenangan Timnas Indoensia U-16.

Media The Thao 247 dibuat terkejut oleh timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti.

“Indonesia terus membuat kejutan dengan mengalahkan UEA. Kemenangan tim Van Dao membuat semua orang terkejut, karena sebelum pertandingan UEA lebih diapresiasi ketimbang Indonesia,” dilansir dari Bolatimes.com, Kamis (6/10/2022).

Media Vietnam tersebut mengutip atas pernyataan dari Pelatih Timnas UEA U-16, Alberto Gonzales yang mengatakan, bahwa ia mengakui dominasi permainan yang dilakukan oleh timnas Indonesia U-16.

“Timnas Indonesia U-16 menguasai bola, perbedaan hal-hal kecil membuat hasil berbeda. Kami terkejut ketika kebobolan gol lawan Indonesia, tapi saya paham pemain muda harus lebih tenang. Semuanya sulit dan ini akan menjadi pelajaran bagi saya,” ungkap pelatih Timnas UEA U-16.

Baca Juga:Jeda Kompetisi Liga 1, Teja Paku Alam: Waktu untuk Berbenah!

Namun, masih ada satu tantangan besar yang menanti, yaitu Timnas Indonesia U-16 harus mengadapi Timnas Malaysia di laga selanjutnya.

Walau terlampau jauh hasil poin yang didapat, Timnas Indonesia U-16 tidak boleh menganggap remeh lawan di pertandingan selanjutnya.

Kontributor : Hasan Aulia Putra Sarma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *