Telkomsel Akselerasikan Lebih Banyak UMKM Go Digital

Suara.com – Telkomsel terus berupaya membuka peluang lebih luas bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat Go Digital.

Sehingga UMKM tersebut dapat lebih berdaya dengan mengoptimalkan pemanfaatan aset ekosistem digital Telkomsel.

Inisiatif ini sekaligus menjadi bagian dari roadmap Telkomsel, dalam mendukung realisasi target pemerintah untuk mendorong 30 juta pelaku UMKM Indonesia untuk Go Digital pada 2024.

Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu mengatakan pada saat Kickoff “Pahlawan Digital UMKM 2022″, saat ini ada 20 juta yang sudah go digital.

Baca Juga:
Telkomsel Siap Ikuti Tahap Seleksi Pengguna Pita Frekuensi 2,1GHz

Artinya, dia menambahkan, masih banyak pelaku UMKM yang perlu berkolaborasi untuk mulai melakukan transformasi digital agar dapat adaptif pada perubahan.

“Inilah dasar bagi Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang mampu menjadi solusi komprehensif bagi sektor UMKM dalam memenuhi berbagai kebutuhan secara digital, serta membuka peluang kolaborasi lebih luas bagi inovator digital Tanah Air dalam memfasilitasi UMKM agar dapat naik kelas dengan digital, bahkan dapat go international,” jelasnya.

Pahlawan Digital UMKM 2022. [Telkomsel]
Pahlawan Digital UMKM 2022. [Telkomsel]

Salah satu aset ekosistem digital yang dipaparkan melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise dan telah menyokong transformasi digital bagi pelaku UMKM Tanah Air yaitu platform 99% Usahaku.

Platform tersebut hadir sebagai end-to-end solution dalam mendukung UMKM untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

Telkomsel turut berkolaborasi dengan puluhan inovator digital guna memperkuat lima pilar 99% Usahaku.

Baca Juga:
Kominfo Umumkan Harga Penawaran Lelang Pita Frekuensi 2,1 GHz

Kolaborasi tersebut meliputi Alami Sharia, Koinworks, dan Indodana untuk akses pembiayaan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *