TERBARU Klasemen Grup A-J Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia Selangkah Lagi ke Final

Suara.com – Berikut ini klasemen Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dari grup A hingga grup J. Timnas Indonesia U-16 selangkah lagi bisa lolos ke putaran final.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 telah melangsungkan beberapa pertandingan sejauh ini. Dalam jumlah laga tersebut, beberapa tim sudah menunjukkan tanda-tanda akan lolos sebagai juara grup.

Salah satunya adalah Timnas Indonesia U-16 yang saat ini berhasil memuncaki klasemen sementara grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Skuad Garuda Asia mampu menduduki puncak klasemen ini usai menundukkan tim kuat dari grup B, Uni Emirat Arab, Rabu (5/10).

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-16 Bisa Kalahkan Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Dalam duel di laga keduanya itu, Timnas Indonesia U-16 mampu mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan atas Uni Emirat Arab pun membuat Timnas Indonesia U-16 naik ke puncak klasemen grup B dengan raihan enam poin.

Jumlah poin ini sama dengan Uni Emirat Arab. Hanya saja, Timnas Indonesia U-16 unggul Head to Head dan selisih gol atas lawannya itu.

Dalam dua laga yang telah dimainkan, Timnas Indonesia U-16 memiliki selisih plus 15 gol berkat kemenangan 14-0 atas Guam dan kemenangan 3-2 atas Uni Emirat Arab.

Sedangkan Uni Emirat Arab berada di posisi kedua dengan raihan enam poin dari tiga laga dengan selisih plus sembilan gol.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Runner-Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, China Memimpin

Karena punya selisih gol serta Head to Head yang lebih baik dan poin yang sama dengan jumlah laga yang sedikit, Timnas Indonesia U-16 pun seakan telah menapakkan satu kaki ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *