Waspada, BPBD DKI Minta Warga Jakarta Antisipasi Cuaca Ekstrem

Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau warga DKI Jakarta untuk berhati-hati menghadapi cuaca ekstrem dalam beberapa hari ke depan. Antisipasi ini dilakukan guna mencegah kondisi yang tidak diinginkan
 
Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji menyebut, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga telah memprediksi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah. Termasuk di DKI Jakarta yang akan berlangsung hingga 8 Oktober mendatang.
 
“Berdasakapn ramalan BMKG, kita masih mengantisipasi sampai tanggal 8 Oktober, tentunya kita terus mengantisipasi titik-titik yang dirilis BMKG seperti di Jaksel, Jakbar, dan Jaktim yang sangat berdampak pada saat cuaca ekstrem di Jakarta,” kata dia dalam Breaking News Metro TV, Kamis, 6 Oktober 2022.
 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Isnawa mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya menanggulangi banjir yang terjadi di sejumlah wilayah, seperti di Jaksel. BPBD DKI juga telah menerjunkan tim untuk menangani banjir akibat hujan sejak siang hari tadi.
 
“Yang pasti kita sudah masuk musim penghujan, sehingga kondisi ini kita harus waspadai sampai dengan Desember atau di Januari. Karena seperti biasa memasuki September, Oktober, November, dan Desember terjadi cuaca cukup ekstrem,” ujar dia.
 
Menurut dia, cuaca ekstrem ini disebabkan oleh sejumlah hal. Di antaranya kondisi la nina yang menambah intensitas hujan di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk adanya angin kencang sebagaimana yang sudah diumumkan BMKG.
 

(END)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *