Begini Tanggapan Ketum PSSI Iwan Bule terkait Penetapan Tersangka Dirut PT. LIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan setidaknya 6 orang tersangka dalam kerusuhan yang telah menewaskan ratusan pendukung tim sepak bola Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Kamis (6/10/2022).

Salah satu tersangkanya adalah Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi, yakni Akhmad Hadian Lukita.

Menanggapi penetapan status tersangka Akhmad Hadian Lukita, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku, pihaknya menghormati proses pengadilan yang dilakukan polisi.

“Saya sudah mendengar berita soal itu, dan PSSI menghormati penetapan tersangka yang baru saja dibacakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” kata Iriawan aka Iwan Bule dalam keterangan resminya, Kamis malam (10/6/2022).

Baca Juga:Rendahnya Upah Petani Bisa Ditunjang dengan Teknologi Ekosistem Digital

Menurut data terakhir, jumlah korban yang meninggal dunia mencapai 131 orang dalam tragedi Kanjuruhan.Tentu saja ini adalah sebuat catatan sejarah kelam dalam dunia sepak bola Indonesia.

Berdasarkan data tersebut, terdapat 377 orang luka-luka telah dipulangkan dan 66 orang masih dirawat. Para korban luka dirawat di 25 rumah sakit yang tersebar se Malang Raya.

Hingga kini, belum ada sikap dari PT. LIB terkait adannya penetapan status tersangka terhadap Ketua Umum tersebut. 

Namun, ketika dikonfirmasi terkait penetapan tersangka terhadap sang Dirut PT. LIB, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengaku, pihaknya akan segera menentukan sikap, dan dalam waktu dekat akan segera diumumkan kepada awak media.

“Izin nanti akan segera ada rilisnya ya,” ujar Sudjarno saat dihubungi Suara.com, Kamis (6/10/2022) malam.

Baca Juga:Raissa Ramadhani Bangga Lagu Barunya Tembus Viral 50 Spotify

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *