Bikin Penonton Tegang, Rekomendasi 5 Film Horor yang Bakal Tayang Oktober

PURWOKERTO.SUARA.COM – Medio 2022 menjadi kebangkitan film-film di Indonesia yang berada di Bioskop setelah hiatus selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19. Beragam genre film pun bermunculan hingga menghadirkan banyak pilihan yang bisa ditonton oleh pencinta film Indonesia.

Tahun ini juga menjadi catatan dalam dunia film Indonesia lantaran banyak film yang meraup jutaan penonton. Bahkan untuk penonton Film Horor KKN di Desa Penari hingga berhasil memecahkan jumlah rekor tertinggi sepanjang sejarah Bioskop Indonesia. 

Implikasinya pun beragam, mulai medio Mei banyak film dengan genre serupa bermunculan di layar bioskop Indonesia. Bahkan fenomena ini berlanjut hingga bulan Oktober 2022, berbagai rumah produksi sudah siap meluncurkan film-film bergenre horor untuk bisa dinikmati.

Kalau kalian sedang ingin larut dalam suasana ketegangan yang mencengkam atau sekadar mencari film horor untuk bisa menemani kalian mengisi waktu luang di Bulan Oktober mendatang, beberapa film horor  berikut bisa kalian tonton.

Baca Juga:Penyidik Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Ini Peran Masing-masing

1. Pamali

Awal pekan di Bulan Oktober kalian bisa datang ke Bioskop untuk menyaksikan Film Pamali. Film ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo, dengan Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, hingga Rukman Rosadi sebagai pemeran utamanya.

Penulis film ini adalah Evelyn Afnilia yang berdasarkan permainan video horor Indonesia ciptaan StoryTale Studios berjudul PAMALI: Indonesia Folklore Horror. Film ini bercerita tentang Jaka Sunarya (Marthino Lio), yang baru saja kehilangan pekerjaan, bersama sang istri, Rika (Putri Ayudya).

Keduanya ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya di desa untuk memulai hidup baru. Di desa tersebut, mereka tanpa sengaja melanggar adat yang telah menjadi tradisi, sehingga menghadapi keberadaan makhluk halus yang mengancam nyawa mereka.

Bagaimana kelanjutan filmnya, kalian bisa datang ke Bioskop mulai tanggal 6 Oktober 2022 untuk melihat perjuangan Jaka dan Rika.

Baca Juga:Kepolisian Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Malang

2. Inang

Dipekan ke dua bulan Oktober kalian bisa menyaksikan Film Inang. Film ini disutradarai oleh Fajar Nugros dengan Naysilla Mirdad, Rukman Rosadi, Dimas Anggara, dan Lydia Kandou sebagai pemeran utamanya. Pernah tayang perdana di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon pada 7 Juli 2022 menjadikan film ini lama ditunggu penggemar film horor Indonesia.

Penulis film ini adalah Deo Mahameru yang berkerja sama dengan sang sutradara. Film ini mengisahkan tentang Wulan (Naysilla Mirdad), seorang wanita yang harus berusaha menjaga anak dalam kandungannya seorang diri setelah ditinggalkan oleh kekasihnya.

Ia kemudian masuk dalam suatu komunitas ibu hamil hingga bertemu keluarga Santoso (Rukman Rosadi) yang ingin mengadopsi anaknya ketika lahir. Saat itulah Wulan mendapatkan berbagai fasilitas yang bagus, namun ia juga mengalami kejadian aneh selama tinggal bersama keluarga itu.

Untuk menikmati kelanjutan film Inang, kalian bisa datang ke bioskop Indonesia mulai  tanggal 13 Oktober 2022 guna melihat perjuangan Wulan yang ditinggal sang pacar.

3. Kalian Pantas Mati

Masih di pekan kedua bulan Oktober kalian juga bisa menyaksikan Film Kalian Pantas Mati. Film ini disutradarai oleh Ginanti Rona dengan Emir Mahira, Zee JKT48, Andrew Barrett, Farandika, Gaby Warouw dan  Angel Sianturi sebagai pemeran utamanya.

Film ini ditulis oleh Alim Sudio dari adaptasi dari film horor Korea Selatan berjudul Mourning Grave. Latar cerita berkisah pada Rakka (Emir Mahira) yang terlahir indigo. Ia pun dapat berkomunikasi dengan roh orang yang sudah meninggal hingga membuatnya merasa terbebani dan kerap mendapatkan bullying di sekolahnya.

Suatu hari, Rakka memutuskan pindah dari Jakarta ke Bogor, kampung halamannya untuk hidup bersama sang paman, Ajat (Randhika Djamil). Hingga akhirnya ia berniat memanfaatkan kemampuannya untuk membantu hantuk cantik bernama Dini (Zee JKT48) agar bisa mengembalikan ingatannya.  

Bagi kalian fans JKT 48 dan tidak sabar melihat aksi Zee, buruan saja datang ke Bioskop mulai tanggal 13 Oktober 2022. Penayangan film ini berbarengan dengan Film Inang sebelumnya.  

4.Hidayah

Berlanjut ke pekan ketiga bulan Oktober kalian bisa menyaksikan Film Hidayah. Film ini disutradarai oleh Monty Tiwa dengan Ajil Ditto, Alif Joerg, Givina Lukita dan Unique Priscilla sebagai pemeran utamanya. Film Hidayah ini diproduksi oleh Pichouse Film dan Clockworks Films yang diangkat dari sinetron tv medio tahun 2005 hingga 2007 yang memiliki cerita berbeda disetiap episodenya.

Film Hidayah garapan Monty Tiwa berfokus pada kejadian aneh dan menyedihkan yang menimpa Ratna (Givina Lukita). Hal itulah yang membuat Bahri (Ajil Ditto) ingin membantu mengungkap apa yang sebenernya terjadi di Desa Mekarwangi karena adanya kejanggalan di desa tersebut. 

Bahri yang merupakan seorang ustadz muda yang bekerja di kota dimana ia sejak kecil tumbuh di Desa Mekarwangi. Suatu ketika, sahabat Bahri yang bernama Hasan (Alif Joerg) datang dari desa untuk meminta tolong kepada Bahri bahwa ada yang tidak beres di desa tersebut hingga akhirnya Bahri pun kembali.

Untuk melihat bagaimana usaha Bahri memulihkan desanya yang mengalami kejadian janggal. Kalian bisa datang ke Bioskop pada tanggal 20 Oktober 2022 mendatang.

5. Qodrat  

Memasuki pekan terakhir di bulan Oktober kalian bisa menonton film Qodrat. Film ini disutradarai oleh Charles Gozali dengan Vino G. Bastian, Marsha Timothy, Maudy Effrosina, Randy Pangalila dan Cecep Arif Rahman sebagai pemeran utamanya.

Naskah film ini ditulis secara keroyokan oleh Gea Rexy, Asaf Antariksa dan sang sutradara Charles Gozali. Latar kisahnya bermula saat Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) selaku pemilik ilmu rukiah, gagal merukiah Alif Al-Fatanah (Jason Bangun), anaknya sendiri, yang dirasuki setan bernama Assuala.

Lantaran itu Qodrat pun memutuskan untuk pulang ke pesantren di desa tempat ia menuntut ilmu. Namun, ketika sampai di sana, Qodrat justru kebingungan karena pesantren tersebut ternyata juga mendapatkan gangguan-gangguan yang tidak dapat dijelaskan.

Hal itu mengakibatkan Qodrat harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy), yang memiliki kesamaan nama dengan almarhum anaknya. Jika kalian penasaran melihat aksi Vino G. Bastian di film horror pertamanya. Langsung saja 27 Oktober 2022 datang ke bioskop  untuk menyaksikan film ini.

Itulah lima film horor yang bikin kalian saat menonton tegang bukan kepalang. Sebelum nonton film-film di atas, pastikan kalian bersama teman, pacar atau selingkuhan. Agar tidak takut sendirian. Selamat menonton.*(ANIK AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *