Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Kampung Sukamaju Serang, Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur wilayah Serang, Banten, menyebabkan Sungai Cikalumpang meluap. Akibatnya, puluhan rumah di kampung Sukamaju, desa Citasuk, Kecamatan Padarincang terendam banjir.

Informasi mengenai banjir tersebut telah dikonfirmasi oleh Kapolsek Padarincang Iptu Karmana. Ia mengatakan, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan di TKP pada Jumat (7/10/2022), sekitar pukul 14.00 WIB, dikampung Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, air sungai telah meluap. Akibatnya, sejumlah rumah yang terdapat disepanjang aliran bantaran sungai tergenang banjir.

“Kondisi hujan yang cukup tinggi, aliran Sungai Cikalumpang yang dangkal meluap ke rumah-rumah warga yang berada di bantaran sungai,” ujar Iptu Karmana, Jumat (10/7/2022), mengutip jaringan Bantenws – Suara.com.

Air setinggi 50 centimeter menggenangi sekitar 279 kepala keluarga yang tersebar di kampung Sukamaju, Desa Citasuk, RT 24, 25, 26 dan rt 27, RW.05.

Baca Juga:Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-17 Alami Penurunan Performa Saat Lawan Palestina, Tapi…

Wilayah yang terkena dampak banjir itu merupakan daerah yang memang sering terkena banjir. Sejauh ini, situasi di kampung Sukamaju masih dalam keadaan terkendali.

“Saat ini sebagian warga masyarakat masih bertahan di rumahnya masing-masing dengan menjaga barang- barang yang berada di dalam rumah. Untuk sebagian warga masyarakat khususnya anak anak dan ibu-ibu, telah mengungsi ke rumah kerabatnya dan keluarganya yang tidak terkena dampak aliran banjir. Adapun kemudian mengenai kebutuhan yang diperlukan perahu karet, makanan ringan, obat-obatan,” ujarnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *