Penjelasan PT TWC Terkait Pesangon Karyawan TMII yang Tak Kunjung Cair.


Jakarta: PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau PT TWC menanggapi perihal banner protes yang dibentangkan di sejumlah titik di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Spanduk itu menyoal pesangon karyawan TMII yang tak kunjung cair.
 
Direktur Keuangan, Manajemen Resiko, dan SDM PT TWC, M Nur Sodiq mengatakan pihaknya berkomitmen mengelola TMII dan menyelesaikan semua permasalahan yang ada. Salah satunya adalah persoalan karyawan TMII, terdapat sekitar 700 karyawan yang diserahkan kepada PT TWC.
 
“Dari 700 karyawan ini kami tidak melakukan lay off, kemudian kami juga membayar gaji-gaji mereka di TMII secara penuh walaupun TMII sedang dalam proses revitalisasi. Itu adalah komitmen dari PT TWC bahwa pengelolaan TMII akan dikelola dengan baik dan karyawan akan kami tetap manage dengan baik,” kata Nur Sodiq dalam Media Briefing di Jakarta, Jumat, 7 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nur Sodiq juga membeberkan terkait pesangon pensiunan TMII. Menurut dia, pihaknya masih mendiskusikan dengan semua pihak. Hal itu disebabkan karena PT TWC baru mengelola TMII terhitung sejak 1 Juli 2021 dan masih mendiskusikan untuk penyelesaiannya.
 

“Ini seharusnya tanggung jawab pengelola sebelumnya, karena kami baru mengelola terhitung sejak 1 Juli 2021 dan diserahkan oleh Sekretarian Negara (Setneg),” ujar dia.
 
Nur mengatakan pihaknya  sudah memberikan dana talangan sebagai bentuk itikad baik. Namun, dia meminta seluruh pihak terkait mengerti keterbatasan dana talangan.
 
“Jadi kalau sudah ada kepastian dana talangan diganti, maka kami akan lakukan kompensasi lebih baik lagi,” tuturnya.
 
Nur Sodiq menyebut pihaknya memberikan kesempatan terbuka bagi para karyawan. Kemudian, PT TWC akan menyesuaikan seluruh formasi yang ada untuk memberikan kesempatan bagi karyawan agar dapat bergabung dengan PT TWC.
 
“Ini adalah proses yang transparan dan profesional, jadi untuk teman-teman yang memiliki kompetensi sesuai dengan yang diminta transformasi TMII kedepan, pasti akan kita berikan. yang tidak sesuai akan kita pikirkan jalan keluarnya,” ujarnya.
 
Dia menegaskan PT TWC tidak pernah menyia-nyiakan karyawan ataupun pensiunan TMII. Sebab, semua kewajiban telah dibayarkan.
 
“Untuk pesangon yang belum dibayarkan, kita masih menunggu kepastian dan akan kita diskusikan lebih lanjut dengan semua pihak, baik dengan Setneg maupun dengan pemegang saham,” pungkasnya.
 
(?Ficky Ramadhan)
 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *