PTPP Gandeng LG Kembangkan Proyek Smart City di IKN

Jakarta: PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bekerja sama dengan LG CNS Company Limited (LG CNS) dalam mengembangkan proyek Smart City di Nusantara, Ibu Kota Negara (IKN) Baru Indonesia yang berlokasi di Provinsi Kalimantan Timur. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat memberikan implementasi terbaik dalam penerapan Smart City di IKN nanti.
 
“Kami berharap dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini menjadi langkah yang baik agar kolaborasi kerja sama ini kedepannya dapat diimplementasikan lebih matang lagi dan dapat dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS),” kata Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo dalam keterangan tertulis, Jumat, 7 Oktober 2022.
 

VP LG CNS Smart City & Mobility Business Unit Benyamin Yoo menambahkan, dengan pengalaman yang dimiliki LG CNS Smart City di Korea, pihaknya yakin dapat menjadi tolak ukur yang baik dalam memberikan kontribusi implementasi pengembangan Smart City di Indonesia.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Dengan berkolaborasi bersama PTPP tentunya dapat memberikan sinergi terbaik di antara bidang konstruksi dan teknologi informasi untuk memberikan solusi kota pintar di Nusantara IKN,” ujarnya.
 

 
Adapun PTPP dan LG CNS akan terus melakukan kajian-kajian dari berbagai aspek sebagai tindak lanjut pelaksanaan rencana kerjasama dalam pengembangan Smart City di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.
 
Pembangunan IKN Nusantara masih terus dikembangkan hingga saat ini yang mengusung konsep smart city modern. Konsep intelligent city sebagai wujud pengembangan dari konsep smart city akan mendorong percepatan modernisasi kota melalui pemanfaatan teknologi sebagai dasar pengembangan konsep ini.
 
Bagi pemerintah, penerapan konsep intelligent city di IKN Nusantara tidak hanya dilakukan sebagai upaya dalam menyejajarkan IKN Nusantara dengan ibu kota lain yang telah mengusung konsep serupa, melainkan diharapkan dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia dalam mengembangkan konsep intelligent city sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya juga kelestarian lingkungan.
 

(HUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *