Yuk Daftar Beasiswa YSEALI, Pertukaran Mahasiswa Indonesia ke Amerika Serikat

Jakarta: Program beasiswa YSEALI kembali dibuka. Beasiswa ini merupakan program pertukaran mahasiswa ke Amerika Serikat.
 
Beasiswa ini merupakan pertukaran akademik intensif jangka pendek. Nantinya, penerima beasiswa akan mendapatkan keterampilan kepemimpinan dari YSEALI di negeri Paman Sam.
 
Pendaftaran beasiswa dibuka pada 12 September 2022 dan akan ditutup pada 21 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB. Ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi pelamar, yaitu:

  1. Berusia antara 18 sampai 25 tahun dan merupakan mahasiswa on-going atau telah lulus dari universitas jenjang S1 dalam lima tahun terakhir.
  2. Merupakan warga negara dan penduduk tetap dari salah satu negara ASEAN berikut: Indonesia, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Timor Leste
  3. Bukan merupakan warga negara atau penduduk tetap Amerika Serikat.
  4. Merupakan mahasiswa S1/setara atau fresh graduate (lulus dalam 5 tahun terakhir)
  5. Mampu membaca, menulis, dan berbicara Bahasa Inggris di ruang kelas universitas Amerika Serikat (Peserta tidak perlu melampirkan sertifikat TOEFL/IELTS/tes bahasa Inggris lainnya. Kemampuan bahasa Inggris akan dinilai melalui formulir pendaftaran dan seleksi wawancara oleh staf program YSEALI)
  6. Memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa J-1 Amerika Serikat. Visa J-1 ditujukan bagi individu yang disetujui untuk berpartisipasi dalam program pertukaran berbasis pekerjaan dan studi ke Amerika Serikat yang disponsori oleh Departemen Luar Negeri AS.

Penerima beasiswa tak cuma mendapat bantuan pendidikan.  Beasiswa termasuk tiket pesawat pulang dan pergi Indonesia-Amerika. Termasuk, tunjangan perjalanan, administrasi program, tempat tinggal, hingga tunjangan buku.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sobat Medcom yang tertarik jangan sia-siakan kesempatan ini. Pendaftaran dapat melalui https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe7xu-tcdkZtnGV5jMbfs0j5algEhX7_2A46oRVWsgDWWdQSg/viewform. 
 

 

(REN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *