Akan Ditetapkan Jadi Tersangka, Polisi Jemput Paksa Rizky Billar Bila Mangkir Panggilan Kedua

Depok.suara.com – Absennya Rizky Billar pada panggilan pertama membuat polisi menyampaikan ultimatum. Sebagai terlapor kasus KDRT, dia diminta bersikap kooperatif menjalani proses hukum dugaan KDRT yang sedang berlangsung.

Polisi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan jemput paksa jika Rizky Billar tak menghadiri panggilan kedua nanti. Pada panggilan kedua, Rizky Billar diminta datang pada Kamis (13/10/2022).

“Sesuai dengan ketentuan KUHP, panggilan kedua kalau tidak datang bisa disertai dengan penjemputan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Jumat (7/10).

Meski kasusnya telah ditingkatkan ke penyidikan, namun belum ada penetapan tersangka dalam kasus KDRT melibatkan pasangan artis ini. Namun, dari total lima saksi yang telah diperiksa, polisi memberikan sinyal bakal segera menetapkan tersangka.

Baca Juga:Cek! 6 Sumber Cuan Rizky Billar yang Ikut Terancam Setelah Dirinya Diboikot KPI

“Jadi belum ada tersangka yang kita tetapkan. Namun jika mengerucut atau mengarah kepada yang sudah diduga itu, pasti bisa kita tetapkan (tersangka),” ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi di Polres Metro Jakarta Selatan.

“Nanti kita lihat proses berlangsung, nanti pasti ada jawaban. Yang jelas dari alat bukti kemudian saksi-saksi yang sudah menerangkan itu sudah bisa menjawab semua laporan yang sudah dilaporkan,” tambah dia.

Terbaru, polisi mengantongi barang bukti tambahan, berupa rekaman video saat Billar melempar bola biliar ke arah Lesti. Hal itu menjawab bantahan kubu Billar terkait peristiwa tersebut.

“Itu ada rekaman videonya juga yang dimiliki penyidik,” ujar Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2022).

Kepada penyidik, Lesti Kejora sempat mengakui peristiwa itu. Namun, lemparan Rizky Billar terpeleset sehingga lemparan tidak mengenai istrinya. Barang bukti video tersebut memperkuat dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada Lesti sudah kerap terjadi.

Baca Juga:KDRT Rizky Billar, Polisi: Penyidik Periksa Lesti Kejora di Rumahnya Akibat Kondisinya Habis Luka-Luka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *