Bantalan Sosial Jokowi Disebut Kurangi Dampak Kenaikan Harga BBM

Gorontalo: Kebijakan bantalan sosial dari Presiden Joko Widodo dinilai membawa manfaat bagi masyarakat termasuk mengurangi dampak dari penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, mengatakan kebijakan bantalan sosial dari Jokowi dapat membantu masyarakat keluar dari dampak kenaikan harga BBM.
 
Syam juga mengatakan jika program bantalan sosial dapat membuat keseimbangan. Hal ini dinilai sangat penting sebab bakal mampu menjaga daya beli masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Itu yang paling penting sehingga dampak dari BBM ini minimal jangan terlalu dirasakan masyarakat. Minimal ada keseimbangan,” kata Syam di Gorontalo, Sabtu, 8 Oktober 2022.
 

Syam mengatakan program bantalan sosial ini adalah solusi terbaik yang berhasil direalisasikan oleh Pemerintahan Jokowi. Melalui program tersebut, kegelisahan masyarakat dapat berkurang.
 
“Tentu bansos yang diberikan (Jokowi) menjawab kegelisahan masyarakat. Kita tau bersama masyarakat berharap uluran dari pemerintah. Dengan kenaikan BBM ini berdampak kenaikan luas ke seluruh sektor di Indonesia, termasuk gorontalo,” jelasnya.
 
Jokowi telah menambah anggaran sebesar Rp24,17 triliun untuk merealisasikan program bantalan sosial. Bantuan dari pemerintah tersebut menyasar 20,65 juta penduduk Indonesia yang masuk dalam kategori masyarakat menengah ke bawah.
 

(DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *