Delapan Kolaborasi yang Wajib Ditonton di Synchronize Fest 2022

Jakarta: Festival musik Synchronize Fest 2022 akhirnya dimulai pada Jumat, 7 Oktober. Synchronize Fest 2022 berlangsung selama tiga hari sampai hari Minggu, 9 Oktober di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.
 
Selain menampilkan ratusan musisi lintas genre dan lintas generasi, Synchronize kali ini juga menampilkan hal spesial, di antaranya ada beberapa musisi yang saling berkolaborasi. Berikut daftarnya.
 
1. Down for Life X Gondrong Gunarto
Apa jadinya jika musik metal dikolaborasikan dengan gamelan?. Kalimat itu lah yang mewakili gambaran kolaborasi antara Down for Life dengan Gondrong Gunarto di Synchronize Fest 2022.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka akan tampil di hari pertama Synchronize Fest 2022, Jumat, 7 Oktober, di Lake Stage pukul 19.50 WIB.
 
2. Erwin Gutawa & 3 Diva
Erwin Gutawa membentuk super group 3 Diva yang beranggotakan Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya pada 2006. Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya sendiri sangat jarang manggung sebagai 3 Diva.
 

Maka dari itu, penampilan mereka akan sangat spesial. Erwin Gutawa & 3 Diva akan tampil di hari pertama, tepatnya pukul 20.05 WIB di Dynamic Stage.
 
3. Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung CS
Setelah tak lagi tergabung di Orkes Moral Pengantar Minum Racun, Jhonny Iskandar masih terus menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia. Di Synchronize Fest 2022, Jhonny akan ditemani oleh kelompok orkes ugal-ugalan, Orkes Nunung CS.
 
Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung CS akan tampil di hari pertama, pukul 21.15 WIB di Forest Stage.
 
4. Spirit of Dara Puspita Bersama Fleur!
Grup band wanita legendaris 60an, Dara Puspita, akan reunian di panggung Synchronize Fest 2022. Band yang sudah vakum selama sekitar 50 tahun itu akan tampil bersama band Fleur! nantinya. Fleur! diketahui memang terinspirasi dari Dara Puspita.
 
Menarik tentunya melihat kolaborasi mereka di hari kedua Synchronize Fest 2022, Sabtu, 8 Oktober. Mereka akan tampil di Dynamic Stage pukul 19.15 WIB.
 
5. Payung Teduh X Pusakata
Kejutan lainnya di Synchronize Fest 2022 datang dari band Payung Teduh. Eks. Vokalis Payung Teduh, Is, akan berkolaborasi dengan band lamanya.
 
Mereka dijadwalkan tampil di Dynamic Stage pukul 21.00 WIB, tepat setelah penampilan dari Dara Puspita bersama Fleur!.
 
6. Orkestra Nasida Ria bersama Tjut Nyak Deviana
Grup musik kasidahan legendaris asal Semarang, Nasida Ria, akan tampil bersama seorang profesor musik, Tjut Nyak Deviana. Kolaborasi mereka akan menampilkan perpaduan musik kasidahan dengan musik jazz dan orkestra.
 
Kolaborasi mereka dapat disaksikan di hari ketiga Synchronize Fest 2022, Minggu, 9 Oktober, di Dynamic Stage mulai pukul 15.15 WIB.
 
7. Last Child feat. Giselle
Setelah menuai kesuksesan lewat lagu “Seluruh Nafas Ini” pada tahun 2014 lalu, kini Last Child akan kembali berkolaborasi bersama Giselle.
 
Penampilan Last Child bersama Giselle dapat disaksikan di hari ketiga Synchronize Fest 2022 di Forest Stage, pukul 21.10 WIB.
 
8. Deadsquad feat. Isyana Sarasvati
Kolaborasi lainnya yang sayang untuk dilewatkan yakni Deadsquad feat. Isyana Sarasvati. Setelah sempat sukses berkolaborasi di single Isyana yang berjudul “IL SOGNO”, mereka akan kembali berkolaborasi menggebrak panggung panggung Synchronize.
 
Penampilan Deadsquad feat. Isyana Sarasvati dapat disaksikan di hari ketiga Synchronize Fest 2022, tepatnya di Lake Stage pukul 21.40 WIB.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 

(ELG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *