Dipilih Jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies, Kasetpres Heru Budi Hartono: Tunggu Saja, Belum Sah

Suara.com – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dipilih sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta dalam Rapat Tim Penilai Akhir yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (7/10/2022) siang.

Ditanya perihal itu, Heru meminta untuk menunggu hingga adanya pengesahan.

“Tunggu saja, belum ada pengesahan,” kata Heru saat dihubungi, Sabtu (8/10/2022).

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyebut Kasetpres Heru Budi Hartono jadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga:
Wow! Elektabilitas Prabowo Subianto Sebesar 30,8 persen, Langkahi Ganjar Apalagi Anies

Heru disebut akan mulai menjabat Pj Gubernur DKI pada 17 Oktober 2022 sampai terpilihnya Gubernur baru lewat Pilkada 2024.

Prasetio menyebut informasi ini sudah beredar di beberapa pemberitaan media massa. Ia menyatakan berita tersebut benar adanya.

“Iya, Insya Allah valid (benar) ya. Valid (pemberitaan soal Heru jadi Pj Gubernur DKI),” ujar Prasetio saat dikonfirmasi, Jumat (7/10/2022).

Menuggu Keppres

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menunggu Keputusan Presiden (Keppres) untuk hasil rapat tersebut.

Baca Juga:
Terpopuler: Baim Wong Mengaku Salah, Kasetpres Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI

Anies Batal Resmikan Halte Transjakarta Bundaran HI. (Suara.com/Fakhri Fuadi)
Anies Batal Resmikan Halte Transjakarta Bundaran HI. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benny Irwan tidak menyebut kalau Heru lah yang dipilih untuk menggantikan Gubernur Anies Baswedan. Namun, ia membenarkan bahwa rapat Tim Penilai Akhir itu dilaksanakan pada Jumat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *