Disinggung Soal Cawapres, NasDem Kedepankan Kesetaraan Koalisi

Jakarta: Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali enggan berkomentar banyak saat disinggung Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang sebagai calon wakil presiden (cawapres). Ali menegaskan pemilihan cawapres ada di tangan Anies Baswedan yang telah diusung sebagai calon presiden (capres).
 
“Kami mau berkoalisi dengan partai yang memiliki kesetaraan dengan Partai NasDem,” ujar Ali saat disinggung peluang AHY menjadi cawpres, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Oktober 2022.
 
Ali menegaskan kesetaraan menjadi dasar bagi Partai NasDem dalam membangun koalisi. Oleh karenanya, ia berharap partai yang akan jalan bersama dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 memiliki cara pandang yang sama dalam memilih cawapres.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jadi kami berharap semua partai-partai koalisi nanti akan bersama-sama kami memiliki sikap yang sama dengan Ketua Umum (Surya Paloh),” terangnya.
 

Sejauh ini, NasDem belum membentuk koalisi. Namun, NasDem aktif berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.
 
“Apakah sudah ada kesepakatan? Belum. Kesepakatan sudah ada ketika koalisi diumumkan,” jelasnya.
 
Sebelummya, Anies bersilaturahmi dengan AHY di DPP Partai Demokrat. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah kader menginginkan Anies dapat berpasangan dengan AHY dalam Pilpres 2024.

 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *