Hujan Intensitas Sedang Berpotensi Turun di Jawa Barat

TANTRUM – BMKG Stasiun Klimatologi Jawa Barat menerbitkan peringatan dini soal potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang hampir diseluruh daerah.

Kondisi cuaca itu kemungkian terjadi pada waktu antara siang atau sore hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

Dan di waktu dini hari di wilayah Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran dan Kota Banjar, Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Kuningan dan Kab Pangandaran. 

Berikut prakiraan cuaca Wilayah Jawa Barat tanggal 8 Oktober 2022 berdasarkan data per 06.00 WIB :

Baca Juga:Agar Glowing Layaknya Idol Korea, Coba 7 Perawatan Wajah Ini

– Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berawan hingga berpotensi hujan ringan di sebagian Kab dan Kota Sukabumi, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Bandung, Kab Cianjur, Kab dan Kota Cirebon.

Potensi hingga ringan  sedang di sebagian Kab Pangandaran, Kab Garut, Kab Ciamis, Kota  Banjar, Kab dan Kota Tasikmalaya.

– Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Potensi  hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur,  Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Karawang, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab dan Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka  Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

– Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Potensi hujan ringan hingga sedang di Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Garut, Kab  dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Ciamis, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor

– Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB) : Berawan hingga berpotensi hujan ringan. Potensi hujan ringan hinga sedang di wilayah Kab Karawang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu, Kab Kuningan dan Kab Pangandaran. 

Baca Juga:Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Mengalun di Stadiun Persib

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 – 33°C

– Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 32°C

Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 50 – 96%

– Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 55 – 97%

– Angin : Secara umum bertiup dari barat laut hingga selatan  dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

source: www.bmkg.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *