Menarik Nih Program Pertukaran Indonesia-Australia

Jakarta: Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Ni’am. MoU ini bertujuan melanjutkan kerja sama Program Pertukaran Pemuda Australia-Indonesia (AIYEP).
 
“Program AIYEP berperan penting dalam mempromosikan kerja sama antara dua negara,” ucap Dubes Penny, dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Australia, Jumat, 7 Oktober 2022.
 
“Selama 40 tahun program ini membentuk kehidupan dan karier peserta serta telah memberikan pengaruh positif kepada peserta, keluarga dan komunitas mereka,” katanya.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AIYEP adalah program tahunan yang bertujuan mempromosikan hubungan antara masyarakat yang fokus kepada pemuda-pemudi Australia dan Indonesia. Program ini dikelola bersama oleh Australia-Indonesia Institute dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia.
 
Tahun ini menandakan 40 tahun program AIYEP.
 
Setiap tahunnya, sebanyak 36 pemuda dan pemudi Indonesia-Australia berusia 21-25 tahun berpartisipasi dalam program ini. Lebih dari 1.200 pelajar menjadi bagian dari program ini sejak dimulai.
 
Baca juga: Hadapi Masalah Disrupsi Rantai Pasok Pangan, RI Bisa Gandeng Australia
 

(FJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *