Ujung-ujungnya Dangdut, Mengemas Dangdut Jadi Semakin Elegan dan Tembus Pasar Dunia

Suara.com – Pedangdut Denny Caknan mempunyai mimpi dan ambisi besar terhadap musik yang membesarkan namanya itu. Pada Agustus 2022 lalu, Denny Caknan meluncurkan platform Ujung-ujungnya Duit (UUD) yang akan memubat dangdut semaking menggelobal hingga ke mancanegara.

Setelah merilis UUD pada Agustus lalu, Denny Caknan kemudian akan menggelar tur offline ke tujuh hingga delapan kota, yang akan berlangsung pada Oktober 2022 hingga tahun 2023.

Denny Caknan dan Melanie Subono dalam jumper pers konser UUD di Sudirman, Jakarta, Jumat (8/10/2022). [dokumentasi UUD]
Denny Caknan dan Melanie Subono dalam jumper pers konser UUD di Sudirman, Jakarta, Jumat (8/10/2022). [dokumentasi UUD]

Denny Caknan ingin konser UUD ini menjadi sebuah pertunjukkan musik dangdut yang spektakuler, keren, dan punya kelas. Denny pun ingin konser ini nantinya tak kalah keren dengan panggung-panggung festival musik pop, rock, atau jazz.

“Saya penyanyi dangdut dan saya merasa punya tanggung jawab kayakna dangdut bisa punya festival dangdut sendiri. Stigma dangdut yang yang kayak tawuran, ternyata saya manggung di Jakarta penontonnya anak muda dan mereka enggak tauran. Ternyata kalau di acara gede, itu mereka aman,” imbuh Denny Caknan.

Baca Juga:
Happy Asmara Akan Menikah, Dapat Ucapan Selama Raffi Ahmad: Selamat Ya

Untuk mendukung konser ini, Denny Cakanan pun bekerja sama dengan insan dan perusahaan kreatif lokal yaitu Scale Up Indonesia, Future Creative Network, dan Genexyz. Selain itu, Denny pun Melanie Subono.

Denny Caknan menggandeng Melanie Subono bukan tanpa alasan. Selain seorang musisi, Melanie juga cukup berpengalaman mengenai dunia panggung musik. Dengan bergabungnya Melanie diharapkan UUD dapat mengemas musik dangdut Indonesia menjadi semakin elegan dan tentunya menembus pasar dunia.

Konferensi pers Konser Ujung-ujungnya Duit di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). [dokumentasi UUD]
Konferensi pers Konser Ujung-ujungnya Duit di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). [dokumentasi UUD]

“Harapan saya sebagai pegiat musik dangdut di Indonesia, saya ingin untuk mengenalkan dangdut sampai ke mancanegara hingga nanti musik dangdut dikenal sebagai musik yang keren, elegan serta mampu menjangkau masyarakat Indonesia secara menyeluruh,” ujar Denny Caknan.

Untuk konser UUD ini, Melanie Subono akan mengemas tata panggung sehingga membuat konser menjadi lebih megah dan elegan.

Untuk tahun 2022, konser akan dimulai dari kota Banyuwangi dan Surabaya. Di 2023, konser akan dilanjutkan ke kota-kota yang antusiasmenya paling tinggi dan akan berujung di Ibukota sebagai konser akbar UUD.

Baca Juga:
Gus Miftah Sebut Denny Caknan Pantas Jadi Pengganti Didi Kempot, Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *