Warga Pulang Pisau Didorong Angkat Potensi Usaha Lokal dari Pisang

Pulang Pisau: Ratusan warga di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), dilatih mengolah pisang menjadi sale pisang agar menambah nilai jual. Pelatihan ini bertujuan mengangkat potensi usaha lokal.
 
Pemilihan bahan baku pisang lantaran sangat mudah didapat dan hasil produk sale pisang pun digemari masyarakat. Diharapkan, pelatihan ini bisa menambah nilai ekonomi untuk masyarakat.
 
“Peserta diajarkan ilmunya dan langsung praktek membuat sale pisang. Kita buat dari awal hingga di kemas, bisa untuk dijual sebagai produk UMKM,” kata Ketua Ganjar Milenial Center (GMC) Kalteng M Rosyid Ridho, dalam keterangannya, Jumat, 7 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ridho menerangkan pelatihan ini juga untuk mengembangkan potensi yang bisa dijual para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kalteng, khususnya di Desa Tahai, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau. Kegiatan pelatihan dilakukan di Aula Kantor Desa Tahai Jaya.
 
“Kami bahkan sengaja datangkan mentor Ibu Marsih yang memang jago membuat olahan sale pisang,” ungkap dia. 

Selain memberikan pelatihan, pihaknya juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo. Pihaknya menilai Ganjar punya kapasitas dan layak menjadi pemimpin pada 2024.
 
Ridho menuturkan kegiatan yang dilakukan relawan ini disambut antusias masyarakat. Pihaknya bertekad untuk terus berkegiatan dengan cara kreatif, sehingga bisa memberi manfaat ke masyarakat.
 
“Artinya selain program dari Ganjar Milenial Kalteng bisa diterima, sosok Ganjar juga menjadi magnet bagi anak muda untuk bergabung dalam memberikan dukungan,” jelas dia.
 

(LDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *