Bappilu PDIP Bambang Pacul : Saya Jamin Anies Baswedan Bakal Gagal di Jateng

SuaraBandungBarat.id – Pertarungan di Pilpres 2024 semakin sengit, sejumlah partai politik saat ini sedang mengatur strategi pemenangan.

Seperti halnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menjamin Anies Baswedan bakal gagal di Jawa Tengah (Jateng) jika maju sebagai capres di Pilpres 2024. 

Hal ini mengingat simpatisan dan basis massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) di Jawa Tengah sangat kuat.

“Kalau itu (Anies gagal di Jateng) sih saya jamin,” ujar Bambang Pacul di area Monas, Jakarta, dikutip Suara.com Sabtu (8/10/2022). 

Baca Juga:Farhat Abbas ke Lesti Kejora: Dapat Suami Ganteng Tahu Diri Lah!

Bambang Wuryanto menganggap status Anies masih sebagai bakal calon presiden meskipun Gubernur DKI Jakarta itu sudah didukung NasDem sebagai Capres 2024.

“Itu baru bakal calon presiden yang diusung oleh NasDem. Kan, begitu. Jadi, bakal calonnya, belum menjadi calon,” katanya ditemui di area Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10). 

Bambang mengatakan status bacapres yang disandang Anies dari NasDem, membuka peluang eks Mendikbud RI itu gagal diusung partai atau gabungan parpol menjadi Capres 2024.

Terlebih lagi, NasDem hingga kini belum menemukan rekan koalisi memenuhi ketentuan PT 20 persen demi mengusung Anies sebagai Capres 2024.

“Ya, bisa saja gagal, bisa juga tidak. Masalahnya, kan, masih banyak,” kata Ketua Komisi III DPR RI itu. 

Baca Juga:Kedekatan Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino Sudah Terjalin Sejak Lama

Menanggapi pernyataan ini, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Effendi Choiri atau Gus Choi berharap pertarungan politik ke depan bisa lebih sehat, seperti berbicara tentang gagasan dan program. 

“Pertarungan ke depan diharapkan pertarungan gagasan,” katanya , Minggu (9/10/2022). 

“Bukan caci maki, fitnah, dan serang-serangan yang mengada-ada,” katanya. 

Soal upaya pencapresan Anies Baswedan, Gus Choi tidak ragu menjawab. Dia merasa yakin alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu bisa tampil sebagai kontestan Pilpres 2024.

“Insyaallah 100 persen,” ujarnya. 

Sumber : Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *