Brace Dzeko Bantu Inter Kembali ke Jalur Kemenangan

Jakarta: Edin Dzeko mencetak dua gol atau brace untuk membantu Inter Milan menundukkan Sassuolo dengan skor 2-1 pada giornata ketujuh Serie A Italia 2022–2023 di Stadion Mapei, Sabtu 8 Oktober. Dengan begitu, Inter artinya telah kembali ke jalur kemenangan.
 
Davide Frattesi sempat menyamakan kedudukan untuk tuan rumah, tetapi Dzeko mencetak gol keduanya untuk merestorasi keunggulan Inter pada paruh akhir babak kedua. Skor 2-1 mampu dipertahankan demi memutus tren buruk Inter yang menelan kekalahan pada dua laga liga domestik sebelumnya.
 
Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Inter naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 15 poin atau melompati Sassuolo yang turun ke posisi kesembilan dengan koleksi 12 poin, demikian seperti dilansir Antara dari situs resmi Liga Italia.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat menit pertandingan berjalan, Sassuolo hampir membuka keunggulan melalui sepakan jarak dekat Frattesi yang masih bisa dibendung kiper Andre Onana. Beberapa saat kemudian, tembakan Armand Lauriente kembali diadang oleh Nicolo Barella sebelum sempat membahayakan gawang Inter.
 
Tim tamu balik mengancam pada menit ke-12 lewat sundulan Dzeko yang masih melebar di sisi kanan gawang Sassuolo. Berselang dua menit kemudian, terdapat sepakan kaki kiri Lautaro Martinez yang masih melenceng tipis dari sasaran.
 
Inter baru bisa membuka keunggulan menjelang babak pertama berakhir atau tepatnya pada menit ke-44. Saat itu, Dzeko menaklukkan kiper Andrea Consigli dengan menyambar bola umpan sundulan Denzel Dumfries dalam situasi sepak pojok.
 
Turun minum dalam keadaan tertinggal 0-1, Sassuolo membuka babak kedua dengan upaya menyamakan kedudukan. Sayang, sundulan Gian Marco Ferrari yang menyambut umpan silang Maxime Lopez belum menemui sasaran.
 
Kerja keras tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-60 ketika umpan silang jauh Rogerio berhasil disambar Frattesi dengan satu sepakan yang tak bisa diantisipasi. Tapi, Inter langsung merespons cepat untuk merestorasi keunggulan pada menit ke-75.
 
Berawal dari serangan di sisi kanan, Henrikh Mkhitaryan mengakhirinya dengan umpan silang akurat tepat di muka gawang, di mana Dzeko berdiri bebas menyambut bola dan menaklukkan Consigli untuk kedua kalinya sepanjang laga.
 
Sassuolo berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tetapi Inter berhasil menjaga skor 2-1 hingga peluit tanda bubaran berbunyi. Selanjutnya, Inter bakal menjamu Salernitana di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu 16 Oktober atau sehari setelah Sassuolo bertandang ke markas Atalanta.
 
Namun sebelum itu, Inter akan melawat ke Spanyol terlebih dahulu guna 
melakoni laga lanjutan Grup C Liga Champions 2022–2023 kontra Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu 12 Oktober waktu setempat. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Sassuolo: Consigli, Toljan, Ferrari (Ruan 88′), Erlic (Ayhan 82′), Rogerio, Lopez, Frattesi (Alvarez 82′), Thorstvedt (Harroui 71′), Pinamonti, Lauriente, Ceide (Antiste 71′).
 
Inter Milan: Onana, D’Ambrosio (Skriniar 58′), Acerbi, Dimarco (Darmian 68′), Dumfries, Bastoni, Calhanoglu, Barella (Gagliardini 84′), Asllani (Mkhitaryan 46′), Dzeko, Lautaro Martinez.

 

(KAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *