Hasil Liga Primer Inggris: Man City Bungkam Southampton 4-0

Pertandingan pekan kesepuluh Liga Primer Ingrris sedang bergulir. Manchester City berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 4-2.

Bermain di hadapan para pendukungnya di Etihad Stadion, Manchester City mengambil inisiatif serangan sejak awal lagi. City hampir memecah kebentuan di menit ke 39 berkat sontekan Erling Haaland. Namun sayangnya, sontekan Haaland masih membentur mistar gawang.

Tidak mengendurkan serangan, akhirnya City mampu mengubah papan skor menjadi 1-0 pada menit ke-19 berkat akselerasi dari Jaoa Cancelo yang menggiring bola dari garis tengah dan merengsek masuk ke pertahanan Southampton melewati empat bek lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan yang tidak bisa dihalau oleh kiper.

Papan skor kembali berubah di menit 31′, memanfaatkan umpan terobosan dari De Bruyne, Foden berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat tendangan chipnya yang berhasil mengelabui kiper Southampton.

Baca Juga:Indonesia Ramaikan Ajang Piala Dunia Anak Jalanan 2022 di Doha pada 8-15 Oktober 2022

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City kembali menginisiasi serangan terlebih dahulu. Tanpa menunggu waktu lama, anak asuh Pep Guadiola   itu kembali memperbesar skor menjadi 3-0 melalui sepakan poli Ruyadh Mahrez di menit ke 48.

Gol terakhir City tercipta dari sepakan keras Erling Haaland yang meneruskan umpan silang dari Jaoa Cancelo di menit 65.

Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjangan dibunyikan untuk kemenangan Man City.

Dengan hasil ini Man City berhasil menggeser Arsenal di puncak klasemen dengan perolehan 23 poin terpaut selisih dua poin dengan Arsenal.

Baca Juga:Jadwal Lengkap La Liga Pekan ke-8: Real Madrid vs Getafe/FC Barcelona vs Celta Vigo

Sementara Southampton turun ke posisi 19 dengan hanya memperoleh tujuh poin dari sembilan laga.

Dengan ini pula Erling Haaland semakin memantapkan namanya di posisi top skor Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 15 gol.

Susunan Pemain

Man  City

Formasi 4-3-3

Ederson, M. Akanji, Ruben Dias, N, Ake, Jaoa Cancelo, K. De Bruyne, Rodri, B. Silva,R. Mahrez, E. Haaland, P. Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Southampton 

Formasi 4-2-3-1

G. Bazunu, R. Perraud, M. Salisu, A. Bella Kotchap, K. Walker Peters, J. Ward-Prowse, I. Diallo, S. Amstrong, A. Amstrong, J Aribo. 
Pelatih: R. Hasenhutti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *