Ledakan Dahsyat dari Bom Truk Hancurkan Jembatan Kerch

Suara.com – Asap hitam mengepul dari kebakaran akibat sebuah truk yang meledak di jembatan Kerch yang menghubungkan Krimea dan Rusia di semenanjung Kerch, Sabtu (8/10/2022). Pihak Moskow mengumumkan bahwa sebuah truk meledak dan memicu kebakaran besar hingga merusak jembatan utama Kerch yang menghubungkan Rusia dan Krimea.

Ledakan berasal dari salah satu truk pembawa tangki BBM yang akan menuju ke Krimea. Dilansir dari AFP, Pihak Rusia menyatakan bahwa api padam pada hari itu juga. Dan Sejauh ini tidak ada korban dilaporkan akibat insiden tersebut.
Menurut laporan pihak berwenang, dua bagian jembatan jalan raya sebagian runtuh. Namun, bagian bawah jembatan untuk jalur air yang dilalui kapal-kapal antara Laut HitamLaut Azov, masih utuh.

Jembatan Kerch atau Jembatan Krimea sendiri adalah sepasang jembatan paralel untuk jalan dan jalur kereta api yang merupakan rute pasokan utama bagi Rusia yang dibangun setelah pencaplokan Krimea pada tahun 2014 silam. Pihak Rusia berjanji akan menemukan pelakunya, tanpa langsung menyalahkan Ukraina akibat kejadian ini. [AFP] [Suara.com/Alfian Winanto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *