Mantap! Max Verstappen Kunci Gelar Dunia F1 2022

Jakarta: Pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil merebut kemenangan dalam balapan Formula 1 GP Jepang. Verstappen pun mengunci gelar dunia kedua.

Balapan Formula 1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka, 9 Oktober 2022, siang WIB, berlangsung di atas lintasan basah. Hujan deras yang mengguyur lintasan kemudian membuat red flag dikibarkan dan balapan dihentikan sementara setelah tiga lap.

Verstappen diikuti sang tandem, Sergio Perez, di posisi kedua, dan pembalap pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di posisi ketiga.

Leclerc tadinya melewati garis finis di posisi kedua, tetapi ia mendapatkan hukuman mundur 5 detik akibat memangkas jalur trek di chicane terakhir. Ia pun dinyatakan mundur ke posisi ketiga sementara Perez naik ke posisi kedua. 

Max Verstappen kini mengumpulkan 366 poin di puncak klasemen F1. Sergio Perez menyusul dengan 253 poin, unggul satu angka atas Charles Leclerc.

Ini jadi gelar juara dunia yang kedua untuk Verstappen. Pebalap berkebangsaan Belanda itu juga jadi juara dunia musim lalu. AFP Photo/Toshifumi Kitamura

(KHL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *