Momen Pertemuan dengan Anies, HRS: Siap Bersatu, Siap Bersaudara, Siap Berjuang Kembali? Takbir!

SuaraBandungBarat.idGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di Markas Syariah, kawasan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang Jum,at (07/10/2022). Pertemuan tersebut menjadi sorotan publik. 

Kedatangan Anies atas undangan kepada dirinya dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Habib Rizieq. 

Akan tetapi, publik menilai hal itu sebagai aksi ‘minta restu’ usai resmi dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh Partai Nasional Demokrat. 

Meski sinyal ini tidak ditanggapi dengan gamblang oleh pihak-pihak terkait, namun seruan Rizieq di depan para pengikutnya semakin menarik perhatian.

Baca Juga:Lesti Pamitan Umrah ke Billar Cuma Lewat WA, Pengacara: Apakah Itu Seorang Istri yang Baik?

Di hadapan Anies, Rizieq menanyakan pada jemaatnya soal ‘berjuang lagi’ usai mendukung Anies di pemilihan gubernur (Pilgub) 2017 lalu.

“Saya mewakili seluruh kawan-kawan dalam pergerakan 212 sudah berjibaku habis-habisan berjuang di Jakarta dan akhinya Allah berikan kemenangan sehingga bapak doktor Anis Baswedan menang,” ujar Habib Rizieq ke para pengikutnya.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi beliau menjadi gubernur tidak mengecewakan kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Habib Rizieq menanyakan pada para hadirin soal kepuasan terhadap kepemimpinan Anies sebagai Gubernur DKI.

“Senang tidak dapat pemimpin bagus, pemimpin berani melawan ologarki?” seru Habib Rizieq yang disambut riuh jemaah.

Baca Juga:5 Rekomendasi Buku untuk Meningkatkan Fokus Kita agar Kerja Lebih Optimal

selanjutnya, Rizieq dengan teriakan khas, menanyakan kesiapan para pengikutnya untuk mendapatkan kembali pemimpin yang berani melawan oligarki dan menegakkan HAM.

“Siap bersatu, siap bersaudara, siap berjuang kembali? Takbir! belum kampanye ini namanya apresiasi,” ucap Habib Rizieq.

Usai mengucapkan itu, Habib Rizieq memeluk Anies Baswedan dan mendoakan agar husnul khotimah dalam mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Mau ditinggal Anies Jakarta sedih enggak? entar jangan-jangan pajak naik lagi, mudah-mudahan Allah berikan solusi terbaik, maka itu saya tanya tetap satu komando?” tanya Rizieq yang kembali disambut riuh jemaahnnya. 

Sementara, Wakil Sekretaris Jenderal Persuadaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menyebutkan bahwa pihaknya belum menentukan arah politik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Dia menyebutkan bahwa sejauh ini PA 212 masih bersikap netral dan belum menentukan sikap akan mendukung partai poitik mana pun, bahkan Anies Baswedan.

Novel mengungkapkan, bahwa PA 212 baru akan menentukan keputusan bulat usai melakukan ijtimak ulama pada 2023 mendatang.*

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *