Pemda Kerja Cerdas Dong, KPK Tidak Mau Pembangunan Proyek Nyusahin Masyarakat

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta pemerintah daerah (pemda) bekerja dengan cerdas. Pembangunan proyek diminta tidak menyusahkan masyarkat karena tidak bekerja dengan cerdas.
 
“Mari kita kerja keras dan cerdas, semua pekerjaan harus benar-benar direncanakan dengan baik, jangan sampai proyek yang kita lakukan malah menimbulkan masalah lain untuk masyarakat sekitar,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata melalui keterangan tertulis yang dikutip pada Minggu, 9 Oktober 2022.
 
KPK melihat banyak pemda yang membangun infrastruktur tanpa melihat aspek lanjutan. Beberapa infrastruktur yang dibangun bahkan menimbulkan banjir yang merugikan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini mencerminkan kerja keras tetapi belum diimbangi dengan kerja cerdas,” ujar Alex.
 
Atas dasar itulah KPK meminta seluruh pemda di Indonesia mempertimbangkan aspek risiko jika ingin membangun infrastruktur. Masyarakat tidak boleh kena imbas karena pembangunan proyek.
 

 
Lebih lanjut, KPK meminta seluruh pemda di Indonesia untuk menggencarkan pendidikan antikorupsi. Lembaga Antikorupsi itu meyakini penggencaran pendidikan antirasuah bisa menurunkan angka kemiskinan.
 
“Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk menuntaskan kemiskinan, ini yang harus dipahami. Bagaimana masyarakat sejahtera dan kemiskinan terangkat ini berkaitan dengan kulitas pendidikan yang masyarakat terima,” ucap Alex.
 

(END)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *