Sandiaga Sebut Generasi Kepo Punya Keuntungan, Apa Tuh?

Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut generasi milenial sebagai generasi kepo. Dia mengatakan generasi itu punya keuntungan tersendiri di era digitalisasi global.
 
“Generasi sekarang kepo, ya benar. Kalau keponya positif gapapa, karena membuat transformasi digital kita lebih cepat. Dan pemerintah harus memberikan program yang tepat sasaran,” kata Sandiaga dikutip dari Antara, Sabtu, 8 Oktober 2022.
 
Hal tersebut dikatakan Sandiaga saat Innovation Conference (ICON) 2022. Menurut dia, generasi kepo memiliki tiga ciri utama yakni agile (cepat), kreatif, dan curiousity (ingin tahu), sehingga mempercepat transformasi digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandiaga mengatakan pemerintah memberi ruang untuk generasi kepo ini. Salah satunya dengan menyasar digital nomad atau pekerja digital yang mayoritas generasi muda.
 

Cara pemerintah dengan memberi visa digital nomad dinilai Sandiaga efektif. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong pihak terkait guna mengantisipasi digital nomad beralih ke tempat lain.
 
Sandiaga menuturkan pengalamannya saat menjumpai orang-orang di Canggu Bali yang telah terciptanya ekosistem digital help bagi digital nomad. Dengan adanya digital help, membuat digital nomad berminat mengunjungi Bali, terutama Canggu.
 
“Canggu ada di peringkat dua sebagai destinasi yang paling diminati oleh digital nomad, Indonesia negara terindah menurut Forbes, Bali destinasi terhappy di Dunia,” kata Sandiaga.
 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *