Soal Kebijakan Nasional Gunakan Produk UMKM, Bupati Karawang Mendukung Penuh

PURWASUKA Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berkomitmen kebijakan nasional terkait peningkatan penggunaan produk lokal guna memenuhi kebutuhan di daerah.

Menurutnya, kebijakan ini dinilai bisa membantu mendongkrak sektor perekonomian UMKM di Kabupaten Karawang. Selain itu, produk-produk UMKM lokal juga memiliki daya saing tinggi. 

“Kami dari Pemkab Karawang siap untuk mendukung kebijakan nasional, karena peningkatan penggunaan produk lokal akan sangat membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM,” ujarnya, Minggu (9/10/2022).

Dia menerangkan, produk UMKM lokal ini juga bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas perekonomian. Terlebih selama pandemi Covid-19, UMKM tidak terkena dampak yang cukup signifikan.

Baca Juga:Lesti Pamitan Umrah ke Billar Cuma Lewat WA, Pengacara: Apakah Itu Seorang Istri yang Baik?

“Apalagi seperti di daerah kita, banyak memiliki produk UMKM, kerajinan lokal, hingga ekonomi kreatif yang bisa kita prioritaskan kepada seluruh aparatur di Karawang, sehingga kita juga bisa menaikkan ekonomi masyarakat di daerah kita,” terangnya melansir dari Antara.

Cellica menyampaikan, upaya peningkatan penggunaan produk lokal akan dilakukan, karena itu adalah arahan Presiden Joko Widodo terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Beberapa hari lalu, Cellica menghadiri kegiatan Bussiness Matching, yang merupakan forum sharing yang mempertemukan pemerintah daerah dengan produsen barang dalam negeri.

Di antara tujuan kegiatan itu ialah agar pemerintah daerah membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan daerah di daerahnya masing-masing.

“Kami siap untuk melakukan peningkatan penggunaan produk lokal,” kata bupati. ***

Baca Juga:5 Rekomendasi Buku untuk Meningkatkan Fokus Kita agar Kerja Lebih Optimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *