Verstappen Raih Pole Position di Suzuka

Jakarta: Max Verstappen memperoleh peluang emas untuk mengunci gelar juara dunia Formula 1 di Grand Prix Jepang, setelah merebut pole position di Sirkuit Suzuka, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Sang pembalap Red Bull memuncaki catatan waktu kualifikasi dengan 1:29,304 untuk mengalahkan pembalap Ferrari Charles Leclerc, yang menjadi rival terdekatnya dalam perebutan gelar, dengan selisih 0,010 detik di posisi kedua. Sementara Carlos Sainz melengkapi tiga besar untuk Ferrari.

Dia berpeluang mengunci gelar juara dunia dua tahun beruntun apabila menang di Suzuka dengan satu poin tambahan dari lap tercepat, tidak peduli di posisi mana rival-rivalnya finis.

Verstappen bisa juga mempertahankan gelarnya apabila ia menang dan Leclerc finis ketiga atau lebih rendah.

Sementara Sergio Perez menempatkan mobil Red Bull kedua di P4. Esteban Ocon mengamankan P5 untuk Alpine, diikuti Lewis Hamilton (Mercedes), Fernando Alonso (Alpine), George Russell (Mercedes), Sebastian Vettel (Aston Martin) dan Lando Norris.

Pembalap tim AlphaTauri Pierre Gasly gagal lolos Q1 karena mengalami masalah rem. AFP PHOTO/Toshifumi Kitamura/Philip Fong

(WWD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *