Anies Sebut Tugas untuk Indonesia Belum Usai

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa tugasnya untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah usai. Anies mengatakan bakal mengemban tugas berikutnya.
 
“Memang telah selesai tugas di Pemprov DKI Jakarta. Tapi Insyaallah tidak selesai dalam menjalankan tugas untuk Jakarta dan Indonesia,” kata Anies dikutip dari Antara, Senin, 10 Oktober 2022.
 
Pernyataan itu disampaikan Anies dalam Tabliqh Akbar Kaum Syarikat Islam untuk merayakan Milad Syarikat Islam ke-117 tahun di Masjid Istiqlal pada Minggu, 10 Oktober 2022. Ucapan Anies itu disambut peserta yang hadir dalam peringatan itu dengan teriakan ‘presiden’.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan itu, Anies berpamitan dengan peserta yang hadir. Khususnya, kepada majelis muslim di DKI.
 

“Saya mohon pamit. Saya juga akan meneruskan perjalanan, ini weekend terakhir saya bertugas di Jakarta. Saya pekan depan akan selesai, karena itu saya mohon pamit dari tugas ini,” ujarnya.
 
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pernah mengatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) bila ada partai yang mengusung. Anies telah dideklarasikan menjadi capres dari Partai NasDem beberapa waktu lalu.
 
Diketahui bahwa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria diketahui akan berakhir pada 16 Oktober 2022. Jabatan pemimpin DKI Jakarta selanjutnya akan diisi oleh Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta sampai 2024.

 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *