Antisipasi Banjir Kiriman, BPBD DKI Siagakan 267 Personel

Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiagakan ratusan personel di sejumlah daerah rawan banjir. Pasalnya, Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat, sempat bersatus siaga 1 pada pukul 19.16 WIB, Minggu, 9 Oktober 2022.
 
“Total ada 267 orang, khusus Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat masing-masing 50 sisanya memantau di command center pusdalops BPBD, kantor walikota serta gudang untuk dukungan logistik,” ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji kepada Medcom.id, Minggu, 9 Oktober 2022.
 
Selain itu, BPBD telah menyediakan sejumlah peralatan pendukung. Seperti perahu karet, terpal, tenda, dan lain-lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“(Peralatan) sudah juga di-drop di kantor-kantor kelurahan rawan banjir, kantor kecamatan dan kantor walikota,” ungkapnya.
 

 
Isnawa menyebut BPBD DKI telah mengimbau bagi masyarakat yang bermukim di bantaran kali untuk bersiaga terjadinya banjir kiriman dari Bogor. Ia memprakirakan dalam enam hingga sembilan jam ke depan dari pukul 19.16 WIB terdapat 11 daerah yang harus mewaspadai terjadinya banjir.
 
Adapun ke-11 wilayah itu meliputi Serengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawa Jati, Balekambang, Pengadegan, Cikoko, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, Kampung Melayu.
 

(END)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *