Keberkahan dan Kebahagiaan, Apa yang Harus Dilakukan oleh Sang Anak di Perantauan? Buya Yahya: Orang Tua Tidak Membutuhkan Uang

SuaraBandung.id – Terkadang, seorang anak merantau dengan tujuan untuk menuntut ilmu ataupun untuk mencari uang.

Bahkan, ketika di perantauan itu bisa saja saja anak mendapatkan jodohnya, sehingga sang anak itu berkeluarga dan akhirnya menetap di sana.

Buya Yahya mengungkapkan dalam satu ceramahnya bahwa seorang anak yang merantau dan sudah berkeluarga diperantauan, kadang sang anak itu lupa kepada orang tuanya.

Dilansir SuaraBandung.id dari video short dalam kanal YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah pada 16 November 2021.

Baca Juga:Ada Aremania Diduga Dijemput Intel, LPSK Buru-Buru Pasang Badan, Pengakuan Ada Bukti Video Dihapus Polisi

Buya Yahya mengungkapkan satu contoh, yaitu ketika seorang anak mengatakan kepada orang tuanya bahwa orang tuanya itu sudah tidak membutuhkan uang dari anaknya.

“Anak yang kerja, ngerantau, cari duit, cari rizki, di tempat yang jauh, berkeluarga di sana sudah. Sudah lupa kepada orang tuanya, selalu berkata: abah sudah cukup, ibu sudah cukup,” ungkap Buya yahya.

Buya Yahya kemudian mengatakan bahwa orang tua memang tidak membutuhkan uang dari anaknya, orang tua lebih mementingkan kebahagiaan anaknya.

“Memang betul, rata-rata orang tua tidak membutuhkan uang dari anaknya, nggak menginginkan, yang penting anaknya mendapat kebahagiaan, yang penting anaknya seneng,” kata Buya Yahya.

Meskipun orang tua tidak membutuhkan uang dari anaknya, tetapi anak justru harus mengambil keberkahan dengan mengabdi kepada orang tua.

Baca Juga:Usai Klarifikasi, Penyanyi Pamungkas Masih Trending di Twitter, Warganet: jadi Ilfeel sama Pamungkas Padahal Lagunya Enak

“Akan tetapi kita yang perlu, kita yang perlu mengambil keberkahan dengan pengabdian kita, dengan perhatian kita kepada orang tua. Ini durhaka, durhaka kepada orang tua ini halus, bisa terjadi,” pungkas Buya Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *