Maulid Nabi Dinilai Waktu Tepat Perkuat Ukhuwah

Jakarta: Peringatan Maulid Nabi disebut waktu yang tepat untuk memperkuat ukhuwah atau persatuan antarumat muslim. Momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal itu dijadikan ajang berdoa bersama oleh relawan.
 
Istigasah dilakukan relawan Sahabat Ganjar untuk memperingati maulid. “Alhamdulilah kegiatan Sahabat Ganjar dalam memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama para ulama dan pengurus pondok pesantren berjalan dengan khidmat,” ujar Ketua DPP Sahabat Ganjar Nahib Sodiq melalui keterangan tertulis, Senin, 10 Oktober 2022.
 
Istigasah atau doa bersama digelar di Pesantren Miftahul Khoirot, Bangkalan, Jawa Timur, pada Minggu, 9 Oktober 2022. Menurut dia, kegiatan ini merupakan pengingat bagi warga muslim terkait risalah dan sirah Nabi Muhammad. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, pihaknya juga mengajak para ulama, ustad dan pengurus pondok pesantren mendoakan Indonesia untuk mendapat presiden terbaik. Tak lupa, mendoakan Ganjar Pranowo diberi kesempatan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan memenangkan kontestasi politik itu.
 

“Kita sama-sama memohon rida Allah SWT untuk Bapak Ganjar Pranowo dan juga kesejahteraan Indonesia,” kata Nahib Sodiq.
 
Kegiatan diisi pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Syaiful Ummah dan penampilan hadroh dari Pondok Pesantren Miftahul Khoirot. Doa bersama diramaikan ribuan santri.
 
Kegiatan ini juga menghadirkan Kiai Khairul Anwar untuk melakukan Tausiyah kepada peserta yang hadir. Habib Tahak bin Abdul Qadir Fad’ad, pada kegiatan ini memimpin jalannya Istighosah dan Sholawat Akbar Sahabat Ganjar. Kegiatan ini diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Kyai Haji Mochtar As’ad.
 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *