3 Keuntungan Jika Erick thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Suara.com – Nama Erick Thohir kembali muncul ke permukaan sebagai sosok yang dianggap layak menjadi Ketua Umum PSSI. Ini bukan kali pertama sebetulnya terjadi. Berikut ini adalah keuntungan jika Erick thohir jadi Ketua Umum PSSI.

Sang Menteri BUMN itu sudah beberapa kali didorong menjadi Ketum PSSI, tetapi kerap ditolak olehnya. Kini dukungan itu kembali datang buat Erick.

Untuk kali ini penyebabnya adalah pertemuan Erick Thohir dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada pekan lalu sebagai perwakilan pemerintah Indonesia.

Pertemuan ini disebut-sebut menjadi kunci Indonesia lolos dari sanksi FIFA terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Baca Juga:
Saran FIFA terhadap Sepak Bola Indonesia, di Atas Jam 5 Sore tidak Boleh Ada Pertandingan

Dunia pun menyoroti habis tragedi yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya ini. Desakan agar Indonesia mendapat sanksi pun cukup mengalir deras.

Indonesia bisa gagal menggelar Piala Dunia U-20 tahun depan dan tim nasionalnya bisa dilarang mengikuti turnamen-turnamen internasional.

Oleh karenanya, Pemerintah Indonesia dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Menteri Negara BUMN Erick Thohir untuk bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dalam pertemuan di Doha pekan lalu itu, Erick menyampaikan janji Indonesia untuk memperbaiki persepakbolaan nasional secara menyeluruh.

Nah, jika memang Erick Thohir menjadi Ketum PSSI, berikut beberapa kemajuan yang berpotensi terjadi di sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Penuhi Panggilan TGIPF Tragedi Kanjuruhan di Kantor Menko Polhukam, Ketum PSSI Iwan Bule Ngibrit Hindari Wartawan

1. Iklim Sepak Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *