Beri Syarat, Firli Jamin KPK Biayai Pengobatan Lukas Enembe

Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan pihaknya siap membiayai pengobatan Gubernur Papua Lukas Enembe. Asalkan, Lukas mau diperiksa dahulu oleh penyidik dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjeratnya.
 
“Kalau seandainya orang yang kita butuhkan keterangannya dalam keadaan sakit, tentu kita juga akan harus melakukan pengobatan,” kata Firli di Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2022.
 
Firli mengatakan pihaknya siap mendatangkan dokter handal untuk memeriksa kesehatan Lukas. Lembaga Antikorupsi tengah mengkoordinasikan kebutuhan Lukas jika mau diperiksa penyidik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Misalnya keperluan untuk dokter, itu akan kita penuhi semua karena itu kita selalu melakukan komunikasi dengan pihak-pihak daripada Pak LE (Lukas Enembe),” ujar Firli.
 

Dia berharap Lukas memberikan kesempatan pada KPK untuk melakukan pemeriksaan. Sehingga, membuat terang dugaan tindak pidana korupsi yang menjerat Lukas.
 
KPK tengah mencari cara memeriksa Gubernur Papua Lukas Enembe. Salah satu strategi melalui sosialisasi kepada masyarakat Papua, agar tidak menimbulkan fitnah saat Lukas Enembe diperiksa.
 

(ADN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *