Jatuh Sakit, Bayi 11 Bulan Korban Banjir di Singkawang Dievakuasi

Singkawang: Kasat Lantas Polres Singkawang AKP Suwaris membantu mengevakuasi bayi yang terjebak di lokasi banjir di Jalan Pasar Turi Dalam, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Bayi berusia 11 tahun itu tengah sakit.
 
“Anak bayi ini merupakan anak dari pasangan Bapak As dan Ibu Fi yang merupakan keluarga yang kurang mampu, yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung, yang tidak memiliki biaya untuk membawa anaknya berobat,” kata Suwaris di Singkawang, Selasa, 11 Oktober 2022.
 
Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat ada bayi yang mengalami sakit di lokasi banjir, atas dasar perintah lisan Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, pihaknya langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Personel Satlantas Polres Singkawang dengan sigap mengevakuasi bayi beserta keluarganya ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Aziz Singkawang untuk dilakukan pengobatan.
 
Baca: Banjir Mulai Surut, Ribuan Pengungsi di Aceh Timur Kembali ke Rumah
 
“Selain itu kami juga membantu melakukan pengurusan administrasi pengobatan di rumah sakit, memberikan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga korban dan membantu menguruskan kartu BPJS/Jamkesda, dengan harapan bayi ini segera sembuh,” tuturnya.
 
Arwin menambahkan saat ini petugas dari Polres Singkawang terus memantau debit air yang sudah menggenangi beberapa daerah dataran rendah di sekitar Kota Singkawang. Pihaknya juga membantu masyarakat serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar bantuan dapat segera di berikan kepada korban banjir.
 
“Kami mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada. Semoga banjir ini dapat segera surut,” ucap dia.
 

(NUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *