Korban Banjir Lebak Banten Butuh Bantuan Sembako

Masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten saat ini sangat membutuhkan bantuan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Kami berharap warga korban bisa mendapatkan bantuan bahan pokok demi meringankan beban ekonomi keluarga,” ujar Isra (55) Ketua RT 02/Rw 04 Kampung Bayah 1 Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Senin (10/10/2022).

Masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan pokok saat ini karena persediaan beras dan lauk pauk yang ada, telah terendam dan hanyut oleh banjir.

Mereka yang terkena dampak bencana Banjir di Kampung Bayah 1 terjadi  pada Minggu (9/10) setelah terjadi gempa pukul 17:02 WIB hingga surut pukul 21:00 WIB. 

Baca Juga:Kenakan Batik 9 Layer, Hans Huang Bikin Ivan Gunawan dan Caren Delo Tertegun

Banjir di kawasan tersebut menggenangi hingga 32 unit rumah setinggi 1,5 meter, untungnya bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kali ini banjir melanda pemukiman Kampung Bayah 1,” kata Isra. 

Kepala Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Usep mengatakan pihaknya sangat mengharapkan bantuan sembako kepada warga yang terkena bencana banjir. Jumlah penduduk yang terkena bencana banjir di daerah tersebut tercatat sebanyak 175 Kepala keluarga. 

“Kami sangat berharap adanya bantuan berupa sembako, karena persediaan bahan pokok hanyut terbawa arus banjir,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan, pihaknya siap menyalurkan sembako kepada korban bencana alam setelah mereka melakukan pendataan. Karena saat ini, banjir di lima kecamatan dipastikan membutuhkan logistik sembako dan pelayanan dasar lainnya. 

Baca Juga:Klarifikasi Gus Miftah Intervensi Agama Farel Prayoga: ‘sorry, ternyata kamu bukan islam’

“Hari ini kami akan mendistribusikan bahan pokok untuk warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *