Milan vs Chelsea: Susunan Pemain, Head to Head, dan Prediksi

Jakarta: AC Milan melakoni laga krusial ketika menjamu Chelsea pada laga keempat penyisihan Grup E Liga Champions 2022/2023, Rabu, 12 Oktober 2022, dini hari WIB. I Rossoneri wajib meraih kemenangan agar peluang lolos ke babak 16-besar tetap terbuka.
 
Milan sebetulnya cukup diuntungkan pada laga ini karena akan bertanding di kandang sendiri, Stadion San Siro. Apalagi, tim besutan Stefano Pioli sukses meraih kemenangan saat menghadapi Juventus dengan skor 2-0 di stadion tersebut pada Sabtu, 8 Oktober 2022.
 
Hasil positif tersebut rasanya cukup membuat kepercayaan diri para pemain Milan meningkat. Terutama untuk menghadapi Chelsea nanti.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Milan tetap harus waspada. Pasalnya, mereka punya rekor buruk selama melawan Chelsea di kompetisi Eropa, bahkan bermain di kandang sekalipun.
 
Sejauh ini, Milan sudah menghadapi Chelsea di kandang sebanyak tiga kali. Tetapi, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya Milan menuai hasil imbang dua kali. 
 

Bukan hanya dari rekor pertemuan. Milan juga harus waspada lantaran Chelsea sedang dalam kondisi terbaik sebelum bertanding pada laga nanti.
 
Sebelum bertanding ke San Siro, Chelsea belum terkalahkan dalam empat pertandingan di seluruh kompetisi. Hebatnya, The Blues mampu mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua kali.
 
Pada periode yang sama, Milan hanya mampu meraih dua kemenangan dari empat pertandingan di seluruh kompetisi. Sisanya mereka menderita dua kekalahan. Bahkan, Milan kebobolan enam gol dan hanya mampu mencetak enam gol.
 
Berikut ini perkiraan susunan pemain, head to head, dan prediksi terkait pertemuan Milan vs Chelsea yang dirangkum Medcom.id:
 

Perkiraan susunan pemain kedua tim

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Sergino Dest; Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Rafael Leao, Brahim Diaz, Rade Krunic; Olivier Giroud.
 
Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Ben Chilwell, Raheem Sterling, Mason Mount; Pierre-Emerick Aubameyang.
 

Head to head

6/10/22 Chelsea 3-0 AC Milan
4/8/2016 AC Milan 1-3 Chelsea
5/8/2013 AC Milan 0-2 Chelsea
29/7/2012 Chelsea 0-1 AC Milan
25/7/2009 AC Milan 1-2 Chelsea
3/8/2008 Chelsea 5-0 AC Milan
 

Prediksi Medcom.id

AC Milan (50) – (50) Chelsea
 

(PAT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *